Ilustrator Indonesia, Ardhira Putra Bikin MV Lagu Super Rare Dari Epik High

130
Ilustrator Indonesia, Ardhira Putra Bikin MV Lagu Super Rare Dari Epik High

Seorang illustrator dan motion designer asal Indonesia, Ardhira Putra baru saja bikin Music Video atau MV dari grup hip-hop Korea Selatan, Epik High.

Dalam kolababorasinya itu Ardhira Putra membuat MV dari lagu yang berjudul “Super Rare ft. Wonstein, pH-1. Artwork dalam video tersebut terinspirasi oleh  nostalgia pop era tahu 80-90-an. Ardhira Putra yang kini berusia 34 tahun merupakan seorang ilsutrator dan motion designer yang tinggal di Singapura. Dirinya sempat mengemban ilmu pada bidang film dan animasi di Multimedia University, Malaysia.

Selain membuat live animation untuk Epik High, Ardhira juga sempat mengahasilkan sebuah karyanya untuk sejumlah musisi di dunia dan dari berbagai platform, seperti Barefood (Indonesia), Macross 82-99 (Meksiko), Nice Guys Record (Prancis), DJ Didilong (Taiwan), dan Englewood (Amerika Serikat).

Ilustrator Indonesia, Ardhira Putra Bikin MV Lagu Super Rare Dari Epik High

Pada saat membuat poster band dan sampul majalahnya sendiri di Deviant Art tahun 2010, Ardhira Putra kemudian mengejar hasrat untuk membuat ilustrasi sambil mengembangkan kecintaannya terhadap musik dengan membuat animasi untu Barefood yang merupakan sebuah band independen asal Jakarta.

Gaya seni Ardhira berasal dari kesukaannya terhadap games, katun dan film favorit masa kecilnya. Seperti yang ada dalam video berupa kartun Jepang hingga game Nintendo vintage, dan dibalut dengan nuansa nostalgia pop jadul dan musik retro.

Baca Juga: Chris Hemsworth Bakal Jadi Vilain di Prekuel Mad Max: Fury Road

Melalui artwork di lagu Super Rare, illustrator itu berniat untuk membuat karya yang bisa menjangkau orang-orang diseluruh dunia dengan terjun ke NFT dalam menciptakan kreasi terbarunya. Menarik buat kita tunggu hasil karya selanjutnya.

 

Penulis: Fadia Syah Putranto