Ini 5 Momen Spesial Lionel Messi Bersama Barcelona

604
Ini 5 Momen Spesial Lionel Messi Bersama Barcelona

Pesepakbola asal Argentina, Lionel Messi memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama FC Barcelona pada Jumat, (6/8/2021). Terdapat momen-momen spesial  yang ditorehkan Messi selama 17 musim bersama Barcelona.

Ini 5 Momen Spesial Lionel Messi Bersama Barcelona

Sejak bergabung di tim utama Barcelona pada 2004, Messi telah berhasil memenangkan lebih dari 30 gelar juara. Selain itu, ia juga sukses meraih penghargaan Ballon d’Or sebanyak enam kali atau terbanyak sepanjang sejarah sepak bola.

Diharapkan dapat mengakhiri karir sepakbolanya di Barcelona, namun tiba-tiba Messi lebih memutuskan untuk meninggalkan klub Catalan tersebut. Meski begitu, sepanjang 17 tahun berkiprah bersama Blaugrana, terdapat momen spesial yang pernah diukir oleh La Pulga. Berikut momen spesial dari Messi selama di Barcelona.

Gol Pertama Di Barcelona

Ini 5 Momen Spesial Lionel Messi Bersama Barcelona

Gol pertama yang diciptakan oleh Lionel Messi bersama Barcelona terjadi pada tanggal 1 Mei 2005. Messi mencetak gol cantik berkat umpan dari Ronaldinho ke gawang Albacete.

Ketika itu, Messi langsung memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda di Barcelona saat masih menginjak 17 tahun. Namun, pada tahun 2020 rekor Messi dipatahkan oleh Ansu Fati yang mencetak gol pertamanya di Barca ketika berusia 16 tahun 304 hari.

Hattrick Pertama Untuk Barcelona

Ini 5 Momen Spesial Lionel Messi Bersama Barcelona

Hattrick pertama Messi diciptakan ketika melawan sang rival, Real Madrid pada 10 Maret 2007. Ketika itu, Messi masih berusia 19 tahun. Hattrick dari Messi ini memaksa Real Madrid harus menerima hasil imbang 3-3.

“Perasaan yang menyenangkan bisa mencetak tiga gol melawan Real Madrid,” ujar Lionel Messi.

“Mencetak hattrick sangat luar biasa dan itu bahkan lebih istimewa karena terjadi pada laga El Clasico,” tambahnya.

Gelar Liga Champions Pertama

Ini 5 Momen Spesial Lionel Messi Bersama Barcelona

Messi mencicipi gelar pertama di Liga Champions pada tahun 2009 ketika Barcelona melawan Manchester United. Laga ini sangatlah spesial, selain mampu mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0, Messi juga mencetak gol sekaligus gol pertamanya di final liga champions. Ini adalah kali pertamanya Messi mengangkat trofi Liga Champions bersama Barcelona.

Gol ke-500 Lionel Messi untuk Barcelona

Ini 5 Momen Spesial Lionel Messi Bersama Barcelona

Momen spesial diukir oleh Lione Messi ketika mencatatkan gol ke-500 nya di Barcelona. Catatan gol tersebut terasa semakin spesial dikarenakan dua gol berhasil dibuatnya pada duel El Clasico melawan Real Madrid musim 2016-2017, membuat Barca menang dengan skor 3-2.

“Saya mencetak dua gol hebat melawan Real Madrid di Bernabeu, dengan gol kedua datang pada menit terakhir untuk memenangkan pertandingan,” kata Messi

“Dan kemudian Anda memiliki fakta bahwa itu adalah gol ke-500 saya untuk Barcelona,” tambahnya.

Cetak Gol Solo Run Lawan Getafe

Ini 5 Momen Spesial Lionel Messi Bersama Barcelona

Salah satu gol yang paling berkesan bagi Messi dan tentunya para fans adalah ketika ia melakukan solo run saat melawan Getafe pada semifinal Copa del Rey 2006-2007. Messi mencetak gol spektakuler sekaligus mengingatkan kepada gol yang pernah dibuat oleh Diego Maradona.

“Untuk gol melawan Getafe, saya membawa bola dari garis tengah dan menemukan banyak ruang di antara para bek,” ujar Messi.

“Ketika sedang menguasai bola, saya tidak berpikir untuk mencetak gol. Saya hanya ingin ruang terbuka, dan terus muncul hingga saya bergerak menuju area penalti,”

“Saya tak berhenti bertemu mereka ketika saya terus maju. Saya tidak berpikir untuk mencetak gol sampai saya benar-benar melakukannya,” tandasnya.

Baca Juga : Setelah 53 Tahun Berkarir Di Musik, Film Dokumenter Led Zeppelin Akhirnya Dibuat

Bagi lo Hard Rockers, mana momen yang paling berkesan Messi di Barcelona?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah