Ini Cara Dapetin Cuan untuk Konten Kreator di Twitter

151
Ini Cara Dapetin Cuan untuk Konten Kreator di Twitter

Demi ngedatengin konten kreator buat ngeramein platform Twitter (X) dengan konten-kontennya, Elon Musk beri gaji yang bakal didapet oleh konten kreator tersebut. Tapi ada syaratnya ya, Hard Rockers.

Sistem bagi pendapatan dengan konten kreator coba diterapin sama Elon Musk di Twitter yang udah ganti nama jadi X. Ini merupakan bagian dari skema Ads Revenue Sharing.

Hal tersebut buat narik konten kreator buat konten-konten menarik di platformnya. Konten yang engaging, bakalan dapet uang dari karyanya itu.

“Ketertarikan konten kreator pada ad revenue share jauh melebihi ekspektasi kami, jadi diperlukan waktu beberapa hari untuk prosesnya. Pembayaran besar segera datang!” kata Elon Musk.

Ada beberapa syarat yang mesti dilakuin para konten kreator agar dapet cuan di Twitter. Berikut ini cara yang harus dilakuin:

  • Subscribe ke X Premium atau Verified Organizations.
  • Minimal dapetin 5 juta organic impressions dari jumlah postingan kumulatif selama 3 bulan terakhir.
  • Harus punya seenggaknya 500 pengikut.

Proses bagi hasil di Twitter ini melalui beberapa tahap, yakni:

  1. Pengguna yang memenuhi syarat dapat mengikuti program ini dan mengatur pembayaran di bagian Monetization yang tersedia di aplikasi.
  2. Setelah pengguna meng-klik “join and setup payouts”, pengguna bakal diarahkan ke pihak ketiga, Stripe, untuk membuat akun.
  3. Akun Stripe ini menjadi medium pengguna untuk mengirimkan dana ke akun bank eksternalnya.
  4. Setelah pengguna ikut serta, pengguna bakal mendapatkan bayaran dalam putaran reguler, selama pengguna menghasilkan lebih dari USD10 (Rp153 ribu).

Baca Juga: Screen Sharing Jadi Fitur Baru WhatsApp Mirip Zoom

Tertarik Hard Rockers buat dapetin cuan di Twitter (X) ?