Ini Nasihat Dari Pegawai Setia yang Kerja Selama 84 Tahun di Satu Perusahaan

157
Nasihat Dari Pegawai Setia yang Kerja Selama 84 Tahun di Satu Perusahaan

Jangan bilang kalau lo adalah pegawai setia dengan hanya bekerja hingga belasan tahun di suatu perusahaan. Pria bernama Walter Orthmann memegang rekor dunia sebagai pegawai paling setia di dunia dengan bekerja di perusahaan yang sama selama 84 tahun.

Walter Orthmann merupakan seorang sales manager yang bekerja di perusahaan tekstil asal Brusque, Brazil bernama Industrias Renaux S.A. Ternyata ia sudah bekerja di kantor tersebut sejak usianya menginjak 15 tahun atau pada 17 Januari 1939.

Nasihat Dari Pegawai Setia yang Kerja Selama 84 Tahun di Satu Perusahaan

Awalnya, Walter Orthmann ditempatkan sebagai asisten di departemen pengiriman barang. Kemudian, ia diangkat menjadi asisten administratif hingga jabatan terakhirnya menjadi sales manager.

Selama 84 tahun bekerja di Industrias Renaux S.A ini, Walter Orthmann telah menerima gaji dengan 8 denominasi. Ia juga telah mencicipi hampir semua maskapai yang ada di penerbangan Brazil berkat kerjaannya tersebut.

Walter Orthmann menjadi saksi perubahan dari kantor tempat ia bekerja, saat di mana dahulu jalanan sekitar kantor masih tanah berlumpur. Selain itu, Orthmann juga sempat merasakan peralihan dari mesin ketik hingga beralih ke komputer dan internet.

Guinness Book of Records pun mencatat nama Walter Orthmann sebagai pegawai paling setia di dunia dengan memiliki karir terpanjang di perusahaan yang sama, yaitu selama 84 tahun 9 hari. Hingga kini Walter Orthmann masih bekerja di tempat Industrias Renaux S.A.

Nasihat Dari Pegawai Setia yang Kerja Selama 84 Tahun di Satu Perusahaan

Ada nasehat berharga yang coba dibagikan oleh Walter Orthmann dalam bekerja di suatu perusahaan. Kunci utama agar betah di pekerjaan yang sama adalah dengan menciptakan lingkungan yang positif.

“Jangan suka marah-marah, lakukan semua dengan tawa,” jelas Orthmann dalam sebuah wawancara.

“Kamu harus menyukai apa yang kamu lakukan. Aku suka bekerja di perusahaan ini. Jangan punya musuh. Biasakan meminta maaf. Hiduplah dengan damai. Hidup di bumi hanya sementara, nikmatilah, lakukan apapun yang kamu mau.” lanjutnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah