Ini Tips Aman Sebelum Ketemu Teman Kencan di Dating App

210
Ini Tips Aman Sebelum Ketemu Teman Kencan di Dating App

Di masa pandemi seperti ini pengguna dating app semakin meningkat drastis. Dikarenakan gak bisa ketemu secara langsung, orang-orang banyak yang memanfaatkan aplikasi dating online untuk meet up dengan orang yang dikenal via aplikasi tersebut.

Namun begitu, banyak fenomena yang terjadi kdalam dating app, semisal ketika orang yang lo temuin gak sesuai dengan profilnya. Fenomena ini dikenal dengan nama catfishing.

Selain itu, baru-baru ini juga heboh dengan kabar penipu Simon Leviev yang dikisahkan menipu banyak wanita lewat dating app. Orang yang terkenal sebagai ‘Tinder Swindler’ ini menipu para teman kencannya hingga USD 10 juta atau sekitar Rp 143 miliar.

Banyak tips yang perlu Lo tau nih Hard Rockers, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang gak diinginkan saat ketemu teman kencang di dating app. Berikut ini tips aman ketemuan lewat dating app.

Lakukan Riset

Sebelum Lo bertemu dengan seseorang, ada baiknya gali sedalam mungkin orang yang ingin Lo ajak ketemu ini. Ingat, jangan hanya mengandalkan foto di profilnya yang membuat Lo terbuai ingin buru-buru buat ketemu.

Ketika lagi ngobrol dengan pasangan Lo di datng app, riset lebih jauh mengenai dirinya. Kalau perlu, Lo sama dia saling bertukar media sosial buat lebih jelasnya.

Kabari Teman Terdekat

Untuk mencegah hal yang gak diinginkan ketika bertemu pasangan yang Lo temui di dating app, alangkah baiknya di hari sebelumnya Lo kabari temen dekat Lo. Kasih tahu bahwa Lo akan meet up dengan seseorang yang Lo kenal melalui dating app.

Bertemu dengan seseorang yang sebelumnya kita belum pernah kenal merupakan hal yang rawan. Jika terjadi seseuatu yang gak beres, temen Lo yang sebelumnya udah Lo kabarin, juga udah siap nolong kita.

Janjian Di Tempat Yang Lo Tahu

Usahakan apabila Lo mau meet up dengan seseorang yang baru Lo kenal lewat dating app pilihlah tempat yang biasanya Lo sering kunjungi. Kalau pun pihak dari dianya yang memilih tempat, usahakan janjian di tempat yang ramai.

Sebaiknya jika dia mengajak ke tempat yang sepi atau ke suatu tempat yang Lo gak tau lokasinya, jangan diikuti. Lo perlu berjaga-jaga terhadap orang yang baru Lo kenal.

Pastikan Bawa Kendaraan Sendiri

Jangan bergantung pada orang lain terkait masalah transportasi ketika akan meet up dengan seseorang lewat dating app. Usahakan bawa kendaraan sendiri atau bisa juga menggunakan ojek online.

Hal ini pun akan membuat Lo aman ketika dalam perjalanan dan tidak bergabuntung pada sosok yang baru Lo kenal pertama kali.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah