Inilah Lagu The Beatles yang Paling Dibenci John Lennon

77
Inilah Lagu The Beatles yang Paling Dibenci John Lennon

Vokalis The Beateles, John Lennon mengungkapkan bahwa tidak semua lagu di The Beatles baik yang diciptakan oleh dirinya masuk ke dalam karya terbaik.

Ternyata John Lennon punya lagu yang paling dibenci sekaligus menyesa telah membuatnya. Salah satu lagu yang paling dibenci oleh vokalis grup musik asal Inggris itu adalah ‘Run for Your Life’ dari album Rubber Soul yang dirilis pada tahun 1965.

Inilah Lagu The Beatles yang Paling Dibenci John Lennon

“‘Run for Your Life’, Anda tahu, Saya selalu benci [lagu ini],” kata Lennon kepada Rolling Stone pada tahun 1970 yang ditulis ulang oleh Far Out.

“Saya tidak pernah menyukai ‘Run For Your Life’ karena itu adalah lagu yang baru saja saya singkirin,”  tegas Lennon enggak lama setelah The Beatles bubar.

Inilah Lagu The Beatles yang Paling Dibenci John Lennon

Sebagai informasi, lirik lagu ‘Run For Your Life’ terinspirasi dari lagu ‘Baby Let’s play House’ yang sudah dipopulerkan Elvis Presley. John Lennon terinspirasi sepotong lirik dari lagu tersebut. Jika Hard Rockers perhatikan, kedua lagu tersebut memiliki bagian lirik yang sama.

“Saya dulu suka baris-baris tertentu di sebuah lagu, ada bagian di dalamnya, ‘I’d rather see you dead, little girl, than to be with another man’, jadi saya nulis di sekitar itu, tapi saya pikir itu enggak terlalu penting,” kata John Lennon.

Berbeda dengan lagu Elvis Presley, lagu yang ditulis oleh John Lennon justru terdengar terlalu serius dan seperti sebuah ancaman. Meskipun terlintas lirik yang bercerita tentang kecemburuan dan obsesi, namun hal lain ditulis John Lennon yang dianggap sebagai kekerasan fisik dalam hidupnya.

Baca Juga: Serial Stranger Things Berhasil Ditonton Selama 1,15 Miliar Jam di Netflix

Mengutip dari Grunge.com lagu ‘Run For Your Life’ menceritakan seorang pria yang mengancam akan membunuh perempuannya jika ketahuan berselingkuh dengan pria lain. Inilah yang membuat John Lennon menyesal menuliskan lagu ‘Run of Your Life’.

Bagaimana tanggalan elo Hard Rockers?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto