iPhone Telah Terjual 2,32 Miliar Sejak Dikenalkan Steve Jobs 16 Tahun Lalu

32

Sudah 16 tahun lalu, iPhone secara resmi diperkenalkan untuk pertama kalinya oleh Steve Jobs. Sejak diluncurkan pada 9 Januari 2007 lalu, iPhone telah terjual hingga 2,3 miliar unit.

Gak terasa sudah belasan tahun iPhone telah diperkenalkan dan hingga kini masih eksis sebagai salah satu ponsel yang paling banyak digunakan. Hal ini tak lepas dari tangan dingin Steve Jobs yang berhasil mengubah dunia dengan iPhone.

Apple berhasil mengubah sudut pandang terhadap ponsel, yang awalnya ponsel memiliki layar lebih kecil dibanding tombol fisiknya. Apple dengan iPhone-nya justru membuat kebalikannya, dengan membuat layar lebih besar dan hanya menyematkan buletan sebagai tombol fisik.

Pendapatan Apple sendiri hingga sebagian besar didapatkan karena penjualan iPhone. Berdasarkan data daru Francisco Jerinomo, VP fot Data & Analytics – Device IDC, Apple telah menjual 2,32 miliar iPhone sejak 16 tahun lalu.

“Pada hari ini, 9 Jan 2007, Steve Jobs memperkenalkan iPhone, yang mengubah revolusi sejati di industri telepon. Sejak diluncurkan pada 2007, Apple telah menjual lebih dari 2,32 miliar iPhone.” tulis Francisco Jerinom.

Hingga kini, iPhone masih menjadi ponsel yang banyak diminati di seluruh dunia. Walau begitu, tampilan iPhone semakin kesini, seperti kehilangan inovasi dibanding para pesaingnya yang sudah mulai meluncurkan fitur-fitur yang tak ada di iPhone.

Namun, hal tersebut gak menghentikan dari fanboy Apple untuk tetap setia terus mengupdate rilisan terbaru dari setiap produk yang dikeluarkan oleh Apple.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah