Jack White Pecahkan Rekor Dunia

1079
0
Jack-White-2

Mantan vokalis sekaligus gitaris band The White Stripes, Jack White, sukses meraih penghargaan baru di karir bermusiknya. Memang yang namanya musisi pasti nggak mau bikin sesuatu yang biasa-biasa aja. Ya contohnya Jack White ini yang merekam 2 track lagunya dalam waktu yang sangat singkat. Karena hal itu juga, Jack memecahkan rekor perilisan rekaman tercepat di dunia. Wow banget ya Hard Rockers!

Jack White sendiri merekam lagunya secara live di atas panggung di Blue Room Nashville. Ada dua track yang direkam untuk album barunya yaitu ‘Lazaretto’ dan ‘Power of My Love’. Rekaman yang berisi dua track ini dikenas dalam bentuk vinyl 7″. Dengan proses rekaman sekaligus mixing dan mastering itu kemudian dibawa oleh Jack White tepat pada perhelatan Record Store Day. Dan ternyata total waktu yang dihabiskan untuk seluruh proses rekaman tersebut adalah 3 jam 55 menit 21 detik. Gokil nggak tuh?

Tenyata hari itu, Sabtu 19 April, Jack tak hanya menyerahkan hasil rekaman tercepatnya tetapi juga sekaligus mulai menjual rekamannya ke toko-toko musik. Memang sebelumnya Jack White sudah berniat melakukan hal yang epic dalam penggarapan track lagunya. Dan benar saja ia berhasil meraih penghargaan sebagai rekor rekaman tercepat versi Guinness World Records. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh grup asal Swiss, Vollgas Kompanie, yang merilis album dalam waktu satu hari setelah direkam.

Buat yang mau tahu lagu ‘Lazaretto’ seperti apa, nih bisa langsung dicek di bawah ini.