Jaga Sungai Bali, Marriott X Sungai Watch Pasang Barrier!

276

Kebersihan lingkungan dan sampah plastik selama ini menjadi isu yang nggak bisa lepas dari sekitar kita. Mulai dari plastik di lingkungan rumah, sampai ke urusan sampah plastik di sungai yang akhirnya mengalir ke laut laut di Indonesia. Karena isu inilah, muncul gerakan kepedulian dari Marriott Business Council (MBC) di Indonesia yang membuat proyek pengembangan solusi sampah di Bali terutama di wilayah Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali Utara, dengan tujuan pengolahan sampah yang memberikan banyak manfaat, termasuk kebersihan, juga usaha penjagaan lingkungan berkesinambungan di lingkungan masyarakat.

Jaga Sungai Bali, Marriott X Sungai Watch Pasang Barrier!

Untuk mencapai tujuan ini, Marriott Business Council Indonesia pun bekerja sama dengan warga sekitar juga Sungai Watch, organisasi lingkungan yang berkonsentrasi pada pencegahan sampah plastic dari darat (melalui sungai) untuk mencapai dan mencemari laut. Dari kerja sama ini, menurut Titus Rosier, Chairman Marriott Business Council Indonesia sekaligus General Manager W Bali Seminyak, setidaknya setiap bulannya berhasil dikumpulkan sekitar 100 ton sampah plastik dari setiap desa di mana unit bisnis Marriott berada!

Jaga Sungai Bali, Marriott X Sungai Watch Pasang Barrier!

Supaya lebih menebalkan dan mengkampanyekan semangat cinta lingkungan ini juga, di 15 Mei 2023 kemarin Marriott Business Council Indonesia bersama Sungai Watch memasang 15 barrier di sungai di Singaraja yang kekuatannya bisa menahan dan memfilter sekitar 100.000 kg sampah plastic. Nantinya setelah dibendung, sampah ini akan dipilah oleh warga, untuk kemudian di-daur ulang kembali. Bayangkan, dalam 1 jam saja bersih bersih sungai waktu itu, tim sudah berhasil mengumpulkan 239.88 kilogram sampah plastic. Berguna banget kan barrier ini?!

Jaga Sungai Bali, Marriott X Sungai Watch Pasang Barrier!

Jaga Sungai Bali, Marriott X Sungai Watch Pasang Barrier!

Sam Bencheghib, co-founder dari Sungai Watch pun mengatakan kalau proyek mereka yang dimulai di 2020 sampai saat ini sudah berhasil membuat sekitar 180 barrier, yang kalau ditotal sudah mengumpulkan lebih dari 1.150.000 kilogram sampah plastik! Jumlah yang nggak main main, dan oleh karena itu dengan kerja sama bareng Marriott Business Council Indonesia, diharapkan akan ada lebih banyak lagi hal hal cinta lingkungan yang bisa dilakukan, bukan hanya memasang barrier, tapi juga termasuk memilah sampah plastic, kegiatan daur ulang, dan masih banyak lagi.

Cek info lengkap tentang Marriott di www.marriott.com dan Sungai Watch di www.sungaiwatch.com (dan)

LEAVE A REPLY