Jakarta Jadi Asal Muasal Bencana Zombie di “The Last of Us” Episode 2

38

Serial HBO “The Last of Us” saat ini tengah memasuki episode kedua. Menariknya, kota Jakarta tersorot dalam “The Last of Us” episode kedua, dengan disebutkan sebagai asal muasal bencana zombie global.

Serial “The Last of Us” diangkat dari game Playstation, yang menceritakan seorang penyintas dari virus mematikan yang mengambil alih sebagian dunia. The Last of Us ditayangkan di pemutar streaming HBO.

Memasuki episode kedua, Jakarta dan Indonesia menjadi bagian dari plot cerita serial “The Last of Us”. Mulai dari suasana rumah makan nasi kapau hingga kantor Kementerian Kesehatan turut ditampilkan di “The Last of Us” episode kedua ini.

Diceritakan kota Jakarta menjadi sumber dari bencana jamur Cordyceps menulari manusia. Jamur tersebut dapat menyebabkan manusia menjadi zombie dan akan mengakibatkan kehancuran dunia.

Selain latar tempat, aktor dan aktris asal Indonesia juga turut ambil bagian dalam “The Last of Us” episode kedua, seperti Christine Hakim dan Yayu Unru.

Christine Hakim memerankan sebagai seorang ilmuwan dari Jakarta, Indonesia, bernama Ratna. Melalui postingan Instagram-nya, Christine Hakim membagikan cuplikan dirinya sedang bermain dalam salah satu adegan di episode 2 serial HBO The Last Of Us, dengan menggunakan busana APD.

Sementara itu, Yaya Unru memerankan karakter bernama Agus Hidayat, yang merupakan anggota TNI. Dalam salah satu adegannya, Yaya meminta pertolongan kepada Christine menjelaskan situasi dunia yang sedang terserang wabah.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah