Java Jazz Festival: Handalnya Permainan Saksofon Bazz

588
0
HRFM LattestNews GadizBazz

Setiap tahun di awal Maret, Java Jazz Festival selalu dinanti oleh para pencinta musik jazz tanah air. Tahun ini adalah kali kesepuluh Java Jazz Production mengadakan pesta musik Jazz ini. Seperti biasanya, Java Jazz selalu menggandeng beberapa musisi jazz kalangan atas. Tahun ini giliran Java Jazz menggandeng Jamie Cullum, Natalie Cole, dan Joey DeFrancesco Trio sebagai special show di JIEXPO Kemayoran, Jakarta 28 Februari hingga 2 Maret 2014.

Selain special show, Java Jazz juga menyuguhkan banyak musisi jazz yang tersebar di beberapa area panggung. Salah satu musisi Jazz tanah air kakak beradik, yang handal bermain saksofon Gadiz & Bazz juga tampil di Brava Esquire Hall C2, Jiexpo, Kemayoran, pada hari kedua. Sayang, sang kakak, Gadiz, nggak hadir. Meskipun begitu, Bazz tetap bermain maksimal.

Bersama teman-teman musisi jazz lainnya, seperti pemain saksofon Nicky Manuputty, penyanyi Ray Monte dari Boyz II Boys, dan pemain bass Barry Likumahua, juga turut hadir sebagai special guest bersama Bazz. Aksi panggung Bazz dan Nicky saat bermain saksofon luar biasa sampai mengundang decak kagum dan tawa saking kerennya. Alunan lagu yang dibawakan Ray Monte juga nggak kalah keren. Dia pandai mengajak para pengunjung C2 untuk turut bertepuk tangan sesuai irama musik. Selain itu, di akhir aksi panggungnya, Bazz pun jamming bersama Barry Likumahua. Nggak mau kalah, cowok pengagum sesama pemain saksofon legendaris seperti John Coltrane, Charlie Parker, dan Benny Carter ini pun mengikuti suara lekuk permainan bass Barry yang benar-benar sulit. Sesulit apapun dia ikuti. Nggak heran, cowok yang pernah mengenyam pendidikan di Oklahoma, Kanada, itu memang patut diacungi jempol.

Sumber foto: Fiona Yasmina