Jay-Z dan Beyonce Memiliki Nominasi Terbanyak Dalam Sejarah Grammy Awards

29
Jay-Z dan Beyonce Memiliki Nominasi Terbanyak Dalam Sejarah Grammy Awards

Hard Rockers, pasangan suami istri yaitu Jay-Z dan Beyonce catatkan rekor sebagai musisi yang memiliki nominasi terbanyak sepanjang ejarah Grammy Awards.

Mereka masing-masing memiliki total 88 nominasi dalam ajang penghargaan musik paling bergengsi tersebut. Baru-baru ini Beyonce memborong sembilan nominasi dalam ajang Grammy Awards 2023, sedangkan Jay-Z menerima lima nominasi sebagai musisi pendukung.

Jay-Z dan Beyonce Memiliki Nominasi Terbanyak Dalam Sejarah Grammy Awards

Jay-Z sebelumnya menjadi pemegang rekor nominasi Grammy Awards terbanyak dengan total 83. Hasil tersebut diikuti oleh Paul McCartney dengan 81 nominasi dan Quincy Jones dengan 80 nominasi Grammy Awards.

Penyanyi berjulukan Queen Bee itu akan bersanding dengan Georg Solti jika berhasil membawa pulang tiga dari sembilan nominasi Grammy Awards. Georg Solti kini memegang titel sebagai musisi dengan piala Grammy terbanyak sepanjang sejarah dengan total 31 kemenangan.

Beyonce juga bisa mencatatkan rekor sebagi musisi perempuan dengan piala Grammy terbanyak apabila berhasil membawa empat piala di Grammy Awards 2023. Dominasi Beyonce akan bersaing di tiga nominasi bergengsi seperti Record of the Year, Song of the Year, dan Album of the Year.

Jay-Z dan Beyonce Memiliki Nominasi Terbanyak Dalam Sejarah Grammy Awards

Selanjutnya, pelantun I’m That Girl itu akan bersaing dengan Kendrick Lamar, Lizzo, dan Harry Styles untuk tiga kategori bergengsi itu. Sementara lagu Break My Soul milik Beyonce dinominasikan untuk Record of the Year dan Song of the Year, serta Renaissance untuk Album of the Year.

Beyonce juga mendapatkan nominasi untuk Best Dance/Electronic Recording dan Best Dance/Electronic Music Album. Selain itu, ia juga dinominasikan untuk Best R&B Performance, Best Traditional R&B Performance, Best R&B Song, Best Song Written for Visual Media, dan Best Remixed Recording.

Kemudian ada Kendrick Lamar dengan delapan nominasi. Sama seperti Beyonce, Kendrick Lamar juga mendapatkan tiga nominasi bergengsi, yaitu The Heart Part 5 untuk Record of the Year dan Song of the Year, serta Mr. Morale & the Big Steppers untuk Album of the Year.

Baca Juga: Harry Styles Umumkan Tur Asia Berjudul “Love On Tour 2023”

Sebagai informasi, malam puncak Grammy Awards 2023 akan diselenggarakan pada 5 Februari 2023 di Crypto.com Arena, Los Angeles, California.

 

Penulis: Fadia Syah Putranto