John Legend Kolaborasi Bareng JID di Lagu “Dope”

48
John Legend Kolaborasi Bareng JID di Lagu “Dope”

Penyanyi bernama asli John Roger Stephens atau lebih dikenal dengan nama panggung John Legend baru saja meluncurkan single terbarunya yang berkolaborasi bareng JID berjudul “Dope”.

Penulis lagu asal Amerika Serikat itu merilis single barunya, “Dope” pada tanggal 18 Mei kemarin. Kali ini dirinya menggaet rapper senegaranya, JID, untuk memeriahkan lagunya. “Dope” adalah susulan John untuk ‘FREE’ yang dirilis di bulan April dan menandakan kolaborasi pertamanya bersama JID.

John Legend Kolaborasi Bareng JID di Lagu “Dope”

Lagu bercorak banger pop-soul ditulis oleh John Legend sendiri bersama dengan pentolan OneRepublic, Ryan Tedder, dan juga penyanyi dan penulis lagu kenamaan, Charlie Puth. Selain itu Destin Route dan Ian Kirkpatrick yang juga bertugas sebagai produser bersama Tedder.

John mengaku bahwa “Dope” adalah salah satu lagu favoritnya. Juri The Voice itu menyukai energi lagu dan juga berkolaborasi bersama para penulis dan produsernya. John berharap lagunya bisa menjadi soundtrack musim panas untuk banyak orang.

John Legend sebelumnya telah dikenal sebagai seorang penyanyi American soul, penulis lagu, dan pianis. Dia sudah memenangkan Grammy Awards sebanyak 6 kali dan berduet Sebelum merilis debut albumnya, jalan kerja Legendapatkan momentum sukses lewat kolaborasi dengan beberapa artis.

Sementara JID yang bernama asli Destin Choice Route adalah seorang rapper dan penyanyi Amerika. Dirinya merupakan bagian dari kolektif musik Spillage Village, yang didirikan oleh EarthGang pada 2010, antara lain dengan Hollywood JB, JordxnBryant, dan 6lack.

Baca Juga: Tips Padukan Warna Baju dan Celana Untuk Outfit yang Kece

 

Penulis: Fadia Syah Putranto