Kurangi Alkohol dengan Coba ‘Dry January’, Ini Manfaatnya!

34

Hard Rockers, ada yang tau apa itu ‘Dry January’? Dry January sendiri adalah kampanye yang disampaikan oleh Alcohol Change UK, di mana orang mendaftar untuk gak minum alkohol selama bulan Januari.

Istilah “Dry January” adalah merek dagang terdaftar dengan Alcohol Change UK dan pertama kali didaftarkan pada tahun 2014. Ada lho manfaat dari Dry January yang bisa lo dapetin, terutama buat lo yang susah nahan minum alkohol.

Self Control

Ikut tantangan Dry January dapat merubah kebiasaan seseorang yang tadinya gak dibatasi dalam meminum alkohol, kini dapat mengurangi kebiasaan tersebut. Seseorang dapat mampu menahan diri untuk gak minum dikarenakan target sebulan penuh Dry January yang harus dijalaninya.

Terkadang, jika sudah sering meminum alkohol, rasanya sulit meninggalkannya. Namun, dengan Dry January dapat merubah cara pandangan lo, bahwa ternyata tanpa meminum alkohol pun, lo dapat bisa menikmati hidup.

Wight Loss

Bagi yang cukup sering minum alkohol, Dry January terbukti bisa menurunkan berat badan-rata-rata 2 kg. Selain itu, Dry January juga dapat mengurangi resiko diabetes sebanyak 30%.

Diketahui, alhokol memiliki kandungan gula dan kalori yang sangat tinggi. Apabila mengonsumsinya secara berlebih, akan mengganggu kesehatan.

Self-Awareness

Sering minum alkohol supaya rileks? Nah, dengan Dry January ini lo bisa mengenal diri lo lebih lagi untuk mencari alternatif lain bersenang-senang atau rileks tanpa alkohol.

Dengan Dry January, hidup lo ga bergantung hanya kepada alkohol jika ada suatu masalah.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah