Kurt Cobain Dinilai Cocok Dinobatkan Sebagai Gitaris Terbaik di Dunia

120

Siapa sih yang gak tau sama mendiang frontman Nirvana, Kurt Cobain. Baru-baru ini pengakuan dari gitaris Dragon Force, Herman Li menilai bahwa Kurt Cobain merupakan salah satu gitaris terbaik di dunia. Ada alasan tersendiri mengapa gelar tersebut cocok disandang oleh Cobain.

Musik yang dibawa Kurt Cobain pada Nirvana dengan grunge di era 1990-an, telah mengubah wajah musik ketika pada zaman itu. Cobain berhasil memperkenalkan permainan gitar yang simple namun tetap diterima oleh para pecinta musik rock.

Meski banyak perdebatan mengenai musik yang dibawakan oleh Kurt Cobain, namun juga gak sedikit yang memujinya. Bahkan, pujian ini datang dari gitaris Dragon Force, Herman Li, yang terkenal akan permaiann gitar berskill dan memiliki kecepatan di atas rata-rata.

“Banyak orang menanyai siapa gitaris terbaik menurut gue. Dan gue selalu menjawab dengan jawaban yang berbeda-beda. Gue sering bilang Kurt Cobain adalah salah satu gitaris terbaik di dunia, dan mereka bilang ‘Apa lo bilang?,” ucap Herman Li.

Bagi Herman sendiri aransemen musik dari Kurt Cobain telah menginspirasi jutaan orang untuk bermain gitar. Hal inilah yang mendorong banyak orang ingin belajar main musik karena permainan Kurt Cobain yang terlihat simple.

 “Sudah jelas kalau feeling dan ekspresi itu lebih penting dari seberapa cepat dan berapa note lo bisa mainin. Kadang-kadang hal tersimpel adalah hal paling penting. Dan kita belajar memainkan lagu-lagu yang susah dan rumit karena pas lo muda lo ingin bikin teman-teman lo kagum, itu keren, namun sedikit flexing juga,” tambahnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah