Laneway Festival 2014, Singapore

1012
0
hrfm laneway 2014

Siapa sih yang nggak tahu dengan festival musik indie rock yang udah ada sejak tahun 2004 dan pertama kali diselenggarakan di Caledonian Lane in Melbourne, Australia ini? St. Jerome’s Laneway Festival yang merupakan ide briliant dari Jerome Borazio and Danny Rogers ini sebetulnya sudah melanglang buana melintasi banyak kota.

Untuk yang berada di wilayah Asia Tenggara pasti tahu betul kalau perhelatan ini setidaknya sudah 3 kali diadakan di Singapura. Di awal tahun 2011 dan 2012 Laneway Festival, Singapore diadakan di Fort Canning Park yang menampilkan Feist, Two Door Cinema Club sampai Gotye. Pada tahun 2013, lokasi untuk festival yang biasa diadakan pada bulan February ini berada di Garden By The Bay. Nah, untuk Laneway 2014 tempat yang sama dipilih penyelenggara untuk menampilkan penampilan dari para musisi indie tersebut, lokasi Garden By The Bay yang berada di taman tengah kota yang memiliki luas 101 hektar sengaja dipilih karena dianggap potensial menampung jumlah crowd yang cukup banyak seperti tahun sebelumnya.

Sejumlah nama-nama musisi yang akan tampil di acara ini dibagi pergelombang, Danny Rogers mengakui bahwa deretan nama-nama terpilih ini sesuai dengan kriteria dan karakter Laneway Festival. Adalah Jamie XX (dari The XX), Youth Lagoon, XXYYXX, Vance Joy, Unknown Mortal Orchestra, Mount Kimbie, Kurt Vile, The Jezabels, Jagwar Ma, Frightened Rabbit, trio asal Amerika Serikat Haim, Daughter, Savages, James Blake, dan CHVRCHES yang masuk menjadi daftar artis ‘gelombang pertama’ yang namanya resmi diumumkan di situs resmi singapore.lanewayfestival.com.

Untuk acara tanggal 25 Januari 2014 di Singapura ini, panitia sudah menetapkan tanggal 1 Oktober 2013 loket pembelian tiket Laneway Festival 2014 ini sudah bisa dipesan melalui situs www.sistic.com.sg atau eventCliQue.com.

Laneway Festival 2014 ini pun diadakan di sejumlah kota di Australia dan New Zealand seperti di Auckland pada 27 Januari, Brisbane – 31 Januari, Melbourne – 1 Februari, Sydney – 2 Februari, Adelaide – 7 Februari, dan Fremantle – 8 Februari 2013.

sumber: singapore.lanewayfestival.com