Leonardo DiCaprio, Peduli Tapi Dikritik

566
0
leonardo

 

Aktor berprestasi Leonardo DIcaprio, sangat peduli dengan kehidupan bumi. Setelah partisipasi mengikuti history-making People’s Climate March di Manhattan, Amerika Serikat, ia diberikan kesempatan oleh United Nations untuk memberikan pidatonya, 24 September lalu.

Di dalam pidatonya, ia memberikan beberapa saran untuk mengurangi polusi udara dan hal-hal lainnya berkaitan dengan isu climate change. Leo pun terlihat serius dan sunguh peduli dengan lingkungan dan bumi yang semakin terancam keindahnnya.

Leo sendiri sudah membangun sebuah organisasi dengan nama Leonardo DiCaprio Foundation yang didedikasikan untuk kelangsungan makhluk hidup di bumi yang hampir punah sejak tahun 1998.

Di dalam  organisasi ini, Leo mengajak para masyarakat untuk mengambil aksi dengan mengisi petisi-petisi yang ditujukan kepada pemerintah untuk melindungi satwa langka salah satunya adalah orang utan di Indonesia.

Tidak hanya itu, Leo juga mengajak langsung para masyarakat menunjukkan rasa peduli mereka dengan memberikan donasi, untuk menyelamatkan para gajah dan juga binatang-binatang laut.

Sayangnya, pidato yang dianggap sempurna dan membanggakan itu, justru membuat Leo banyak dikritikan oleh media. Leonardo dianggap bukanlah seseorang yang bisa dijadikan seorang role model untuk para masyarakat, karena ia sendiri pun menganut gaya hidup yang mewah dan memiliki banyak rumah serta jet pribadi.

Aktor kelahiran 11 November 1974 ini, menggunakan jet pribadinya untuk terbang jarak dekat. Dari LA – New York. Ia pun sempat menyewa sebuah yacht termewah kelima di dunia untuk berpesta saat World Cup bulan Juni lalu. [Teks: Chrissila Jessica|Foto: ist]