Mark Zuckerberg Sindir Apple Jual Produk Kemahalan

48

Persaingan dalam dunia teknologi turut terjadi pada bos-bos besar, seperti CEO Meta, Mark Zuckerberg yang baru aja menyindir Apple soal harga dalam produk yang dijual. Menurut Zuckerberg, Apple dinilai menjual hardware dengan harga yang kemahalan.

Bukan hal yang asing bagi Apple menjual produk dengan harga yang lebih tinggi dibanding para pesaingnnya. Namun, meski mematok harga yang sangat tinggi tetapi Apple didukung oleh para fanboy yang setia setiap kali Apple meluncurkan produk terbaru.

Belum lama ini, harga tinggi yang kerap kali dipasang Apple di setiap produknya turut dibicarakan oleh Mark Zuckerberg. CEO Meta tersebut secara terang-terangan menyebut Apple jual produk kemahalan dalam wawancara dengan Ben Thompson di podcast Stratechery.

“Biasanya orang membuat perangkat keras dan mereka mencoba mengambil untung darinya, di mana jika Anda adalah Apple, Anda membuat hardware dan mematok harga setinggi mungkin untuk produk itu,” kata Zuckerberg, seperti dikutip dari Business Insider.

Meta sendiri baru-baru ini telah meluncurkan produk terbarunya, yakni headset virtual reality Quest Pro. Bisa dibilang headset tersebut juga tergolong mahal dengan dipatok harga mencapai USD 1.500 atau sekitar Rp 23 juta.

Meta menawarkan perangkat VR tersebut sebagai perangkat untuk menunjang produktivitas. Meski mahal, tetapi Zuckerberg bilang jika strategi yang dilakukan berbeda dengan Apple.

“Kami akan membuat hardware terbaru di area ini dan pada dasarnya kami akan menjualnya pada titik break-even dan dalam beberapa kasus merugi,” ucapnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah