Mark Zuckerberg Umumkan Meta Pay, Bisa Digunakan di Metaverse!

56

Perusahaan Meta nampaknya serius untuk terjun ke dunia Metaverse. CEO Meta Mark Zuckerberg telah mengumumkan pergantian nama Facebook Pay menjadi Meta Pay.

Sebelum berganti nama menjadi Meta Pay, sebelumnya ada Facebook Pay yang diluncurkan pada 2019. Facebook Pay sendiri merupakan platform sebagai transaksi pembayaran atau mengirim uang melalui Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Meski berganti nama, namun gak ada perubahan banyak di aplikasi Meta Pay dengan Facebook Pay. Mark Zuckerberg sendiri bilang bahwa akan menjadikan Meta Pay sebagai dompet universal untuk pembayaran barang digital di Metaverse.

“Bukti kepemilikan akan menjadi penting, terutama jika lo ingin membawa beberapa barang ini ke berbagai layanan. Idealnya, Lo harus bisa masuk ke pengalaman Metaverse apa pun dan semua yang lo beli harus ada di sana,” ujar Zuckerberg.

Baca Juga: Instagram Hingga Google Terancam Diblokir Kominfo, Ini Alasannya!

Saat ini Meta Pay belum menjadi dompet digital resmi di Metaverse. Namun, hal ini telah dipikirkan oleh Mark Zuckerberg untuk mengembangkan proyek Metaverse lebih jauh.

Zuckerberg mengatakan dengan adanya pembayaran digital Meta Pay akan memberikan pengalaman yang jauh lebih baik bagi orang-orang di Metaverse. Konten kreator pun juga memiliki peluang besar dengan adanya Meta Pay nantinya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah