Max Verstappen Raih Gelar Juara Dunia Formula 1

244
Max Verstappen Raih Gelar Juara Dunia Formula 1

Gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2021 berhasil dimenangkan oleh Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Kemenangan ini didapatkan setelah Max Verstappen finis di urutan pertama pada seri terakhir yang digelar Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu 12 Desember 2021 malam WIB.

Verstappen bersaing sengit dengan Lewsi Hamilton dalam balapan di Sirkuit Yas Marina. Dalam lap terakhir, Verstappen mampu menyalip Hamilton, sekaligus mengamankan titel pertamanya di Formula 1.

Max Verstappen Raih Gelar Juara Dunia Formula 1

Verstappen pun berhasil meraih 26 poin dengan total raihan 395,5 poin dalam klasemen akhir. Sementara Lewis Hamilton harus puas berada di peringkat kedua dalam klasemen akhir F1.

Bagi Verstappen sendiri ini menjadi juara dunia F1 2021 pertamanya serta mencetak sejarah sebagai pebalap Belanda pertama yang menjadi juara di Formula 1. Ia juga menggugurkan harapan dari rivalnya, Hamilton untuk meraih gelar juara dunia untuk kedelapan kalinya.

“Ini sangat luar biasa. Sejak kecil saya ingin menjadi pembalap F1, dan memenangkan balapan serta meraih podium,” ungkap Verstappen dikutip dari situs resmi F1.

“Setelah berdiri di sini dengan status juara dunia itu sangat luar biasa. Terlebih dengan adanya beberapa orang terdekat yang hadir di sini,”

“Semua mimpi masa kecil terjadi di lap terakhir. Hampir semua orang-orang yang mendukungku ada di sini jadi ini momen yang sangat luar biasa,” pungkasnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah