Max Verstappen Samai Rekor Lewis Hamilton

43
Max Verstappen Samai Rekor Lewis Hamilton

Hard Rockers, Max Verstappen yang merupakan pembalap Red Bull Racing Max menorehkan prestasi barunya sekaligus menyamai rekor dari Lewis Hamilton.

Max Verstappen berhasil Keluar sebagai pemenang di Formula 1 GP Italia di Sirkuit Monza pada Minggu (11/9/22). Hal ini menandai kemenangan kelimanya secara beruntun. Pembalap asal Belanda itu selalu menjadi nomor satu pada seri di Prancis, Hungaria, Belgia, Belanda, dan kini Italia.

Max Verstappen Samai Rekor Lewis Hamilton

Dengan prestasi yang Verstappen raih, menjadikan dirinya sebagai pembalap pertama setelah Lewis Hamilton yang mengukir catatan tersebut. Diketahui Hamilton melakukan pada periode Oktober-November 2020 lalu.

Saat balap, Verstappen telah menyelesaikan balapan di belakang safety car. Ini lantaran mobil pembalap McLaren, Daniel Ricciardo mengalami gangguan teknis pada lap ke-48 dari total 53 lap. Dirinya finis paling depan dari balapan sebanyak 53 lap yang mengungguli pembalap Ferrari Charles Leclerc yang finis kedua dan George Russell (Mercedes) menempati podium ketiga.

Max Verstappen Samai Rekor Lewis Hamilton

Sebagai informasi, pria bernama asli Max Emilian Verstappen lahir pada 30 September 1997. Ia adalah seorang pembalap mobil professional keturunan Belgia-Belanda yang saat ini bersaing di bawah bendera Belanda di ajang balap Formula 1 bersama Red Bull Racing. Verstappen adalah putra dari mantan pemabalap F1 yaitu Jos Verstappen.

Baca Juga: Cara Bangkitkan Gairah Bercinta Dengan Melakukan 5 Hal Ini

Pembalap F1 mana yang jadi favorit Hard Rockers?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto