Menuju Pensiunnya Metallica

1312
0
HRFM Latestnews metallica

 

Kabar duka bagi para fans Metallica. Band metal asal Amerika ini mengklaim, kalau mereka tidak akan manggung lagi, seperti mereka di masa kejayaan mereka pada tahun 70an.

Band yang digawangi James Hetfield, Rob Trujillo, Lars Ulrich, dan Kirk Hammett ini, mengaku sudah tidak bisa tampil se-fit dulu lagi, mengingat usia mereka yang sudah menginjak angka 50 tahun.

“Saya lihat perform Rolling Stones tahun lalu di San Fransisco. Untuk ukuran pria generasi 70an, saya kira penampilan mereka luar biasa”, ujar Kirk, salah satu pelopor band metal senior ini, dilansir dari ContactMusic.

“Saya tidak tahu apakah kami masih bisa melakukan yang dulu biasa kami lakukan di tahun 70an, karena untuk sekarang, bermain satu lagu setara rasanya dengan bermain delapan lagu pada masa itu”, lanjutnya.

Namun, gitaris berumur 51 tahun ini juga tidak menampik bahwa mereka masih sangat ingin ‘bermain’. Ia pun berharap agar band-nya masih bisa bermain untuk 20 tahun ke depan, dan bisa membuat satu atau dua album terakhir sebelum mereka benar-benar pensiun.

“Kami sudah menulis beberapa lagu baru, namun kami masih menunggu waktu yang tepat dan lagi pula masih banyak hal lain yang harus dikerjakan,” pungkas Kirk.

Meski kabar ini sangat menyedihkan, dan mungkin bikin Hard Rockers patah hati, tapi tetap patut disyukuri, lho. Pasalnya, tahun kemarin Indonesia masih sempat menyaksikan aksi panggung Metallica, lewat konser megah di Gelora Bung Karno, Jakarta, tahun 2013 kemarin. « [teks @putkartikars | fotot ist]