Mercedes-Maybach Rancangan Virgil Abloh Siap Dipasarkan

112
Mercedes-Maybach Rancangan Virgil Abloh Siap Dipasarkan

Mercedes-Maybach hasil karya dari mendiang Virgil Abloh dengan Mercedes-Benz siap untuk dijual ke publik. Mobil Mercedes-Maybach ini diproduksi dengan jumah yang sangat terbatas, mengingat sentuhan mewah dan ekslusif sangat terasa pada Mercedes-Maybach.

Setelah dipamerkan ke publik pada akhir 2021, akhirnya Mercedes-Maybach siap untuk dipasarkan kepada konsumen. Mobil Mercedes-Maybach merupakan hasil karya dari Virgil Abloh berkolaborasi Mercedes-Benz, sebelum ia meninggal dunia pada November 2021.

Abloh bekerja sama dengan Chief Design Officer Mercedes-Benz Group AG, Gordon Wargener, melahirkan Mercedes-Maybach dengan bergaya futuristik serta elegn. Abloh berkontribusi dalam menyempurnakan tampilan luar-dalam Mercedes-Maybach.

“Maybach edisi terbatas oleh Virgil Abloh mencontohkan simbiosis antara desain inovatif dan keahlian terbaik yang sekarang tersedia di jalan,” ujar Chief Design Officer Mercedes-Benz Group AG, Gordon Wargener.

Mercedes-Maybach berbasis dari S-Class S680. Dalam tampilan luar dari Mercedes-Maybach dipadukan warna two tone, yakni hitam dan coklat moka. Warna hitam membalut kap mesin serta setengah bagian atas mobil hingga ke sisi belakang. Sementara warna coklat moka tersematkan di bagian sisi luar mobil.

Mercedes-Maybach Rancangan Virgil Abloh Siap Dipasarkan

Di bagian interior dalam terasa mewah dengan dilengkapi jok kulit berwarna coklat muda. Selain itu nuansa premium juga tersemat dalam penggunaan setir palang tiga di Mercedes-Maybach.

Mercedes-Maybach juga menggunakan ban berukuran 20 inci dan mesin mesin 6.000 cc V12 twin-turbo yang dapat menghasilkan torsi 604 hp dan 1.000 Nm.

Mercedes-Benz selaku produsen hanya memproduksi mobil Mercedes-Maybach sebanyak 150 unit. Sementara itu, di pasar Amerika Serikat, Mercedes-Maybach hanya dijual sebanyak 39 unit dengan harga Rp 4 miliar.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah