Michael Buble: Tebar Lagu Cinta di Konsernya

691
0
konser buble

 

Akhirnya penantian penonton terjawab sudah dengan kehadiran sang idola, Michael Buble. Adalah konser pertamanya di Indonesia yang tentu nggak akan cepat luntur dari ingatan. Ini dia konser Michael Buble yang bertajuk “To Be Loved Concert” pada 29 Januari 2015 di Indonesia Convention Exihibition [ICE], BSD City.

Riuh penonton makin menjadi ketika gerai tirai dibuka perlahan menampilkan sosok Michael Buble dengan default outfit-nya [jas, kemeja, dan dasi kupu-kupu]. “Fever” diplih sebagai lagu pertama, dilanjutkan dengan lagu “Haven’t Met You Yet” yang secara otomatis membuat penonton semarak menyanyikan lagu.

Tapi kamu harus tahu G-Readers! Michael Buble adalah orang yang sangat menghargai jika penontonnya menikmati momen konsernya hanya bersama dia, bukan gadget.

“Saya tahu banget deh kalau orang Asia kebanyakan merekam dan asyik dengan gadget sendiri selagi konser,” celetuknya sambil tersenyum dan spontan membuat penonton tertawa. “Konser itu membosankan, aku cuma mau kita pesta. Jadi berpestalah bersamaku dan aku akan memuaskan kalian,” tambahnya lagi supaya penonton lebih menikmati momen bersama Michael.

Guys, this is interesting part! Karena banyak dari penonton yang akhirnya enjoy the moment tanpa sering-sering asyik sama gadgetnya. So Mr. Buble fulfilled his promise.

Gelora musik Michael Buble
Michael Buble nggak hanya memanjakan penonton dengan lagu-lagu yang diciptakannya. Dia memberikan kejutan kecil melalui lagu dilantunkannya kali ini.

“Aku mau menyanyikan lagu pernikahan nenek dan kakekku,” katanya. Tiba-tiba irama musik membawa penonton ke era 90-an saat boyband barat bergelimang. So, Michael menyanyikan lagu “Everybody” dari Backstreet Boys. Percaya nggak sih he nailed it well.

“Duh, lagunya menyentuh banget,” usai lagu Buble berlagak tersentuh sambil mengusap air matanya.

Lempar penonton ke era gelombang lagu, masa lalu Michael juga melantunkan “All I Need is Love” [The Beatles], “I want you Bac”k [Jacksons 5], dan “Save The Last Dance for Me” [The Drifters].

The audio and visual are very nice
Penonton juga super puas. Pasalnya persembahan konser ini dimanjakan dengan suara audio yang sempurna dan jernih. Suara yang berimbang antara vokal dan orkestra membuat telinga begitu nyaman untuk mendengarkan tiap detail.

Lighting yang superb dan ilustrasi tak bisa dipungkiri memainkan emosi penonton tiap lantunan lagu bersenandung.

konser buble 3

Closing
What makes this concert is superb, Michael mengakhirinya dengan sempurna dibeberapa bait terakhir lagunya. Ia sama sekali nggak menggunakan mic dan orkestra saat bernyanyi dan otomatis hall ICE kala itu begitu senyap mendengarkan suara Mike.

Michael Buble mengawali dan mengakhiri konsernya dengan menciumi lantai panggung ICE dan mengucapkan terima kasih. Pasti bakalan ditunggu lagi deh untuk konser Michael Buble selanjutnya! [teks @03BMAI |foto @bayuherdioanto88]