Minum Wine Terbaik di Udara

507
0
air france

Biasanya sih, perjalanan udara identik dengan makanan kotak dan air mineral ukuran kecil [atau minuman-minuman standar di supermarket terdekat]. Tapi kalau kamu mau pengalaman perjalanan yang mewah, sebaiknya coba menggunakan maskapai Air France.

Soalnya, belum lama ini Air France merilis daftar wine terbaik untuk disajikan kepada penumpang. Menurut pihak Air France sendiri, umumnya penumpang Air France adalah penumpang eksklusif dan berselera tinggi yang suka dengan wine. So, they think that it is such a luxurious service for customers.

Lantas gimana sih, untuk memastikan kalau wine-wine itu adalah wine terbaik? Air France mendapuk Paolo Basso, sommelier terbaik dunia 2013, untuk memilih daftar wine terbaik yang disesuaikan dengan tekanan udara, pendingin ruangan, juga ambience lain dalam pesawat. Soalnya, menurut pria Swiss-Italia ini, hal-hal tersebut memengaruhi cita rasa wine.

Oh ya, bagi penumpang kelas La Premier dan bisnis, wine-nya lebih mewah lagi. Beberapa wine yang akan disajikan pada penumpang super VVIP tersebut antara lain Medoc Chateau Rollan de By 2009, dan anggur-anggur terbaik dari desa-desa penghasil anggur Prancis, seperti Champagne dan Burgundy.

Hardrockers tertarik untuk terbang dengan Air France? « [teks@intankirana | foto ist]