Mulai Hari Ini Travelling ke Singapura Gak Pakai Tes PCR dan Karantina

150
Mulai Hari Ini Travelling ke Singapura Gak Pakai Tes PCR dan Karantina

Mulai hari ini (26/4), Singapura telah mencabut tes PCR untuk pengunjung yang sudah divaksinasi dua kali. Hal ini adalah sebagai upaya pemerintahan Singapura mempermudah wisatawan untuk berlibur ke Singapura.

Langkah menuju fase endemi Covid-19 telah diterapkan oleh negara Singapura terkait tes PCR serta karantina. Saat ini Singapura telah mengapuskan aturan wajib tes PCR serta karantina bagi para pelancong.

Kebijakan tersebut telah diberlakukan mulai 26 April ini di sejumlah bandara penerbangan di Singapura. Meski begitu, aturan untuk gak tes PCR serta karantina berlaku traveler yang sudah vaksin lengkap atau dua dosis.

Mulai Hari Ini Travelling ke Singapura Gak Pakai Tes PCR dan Karantina

Selain itu, anak-anak di bawah 12 tahun yang belum divaksin secara penuh juga diperbolehkan untuk tidak melakukan tes PCR. Sebelumnya, pemerintah Singapura menerapkan kewajiban bagi pelancong untuk tes PCR dua hari sebelum keberangkatan.

Singapura menjadi salah satu negara yang telah menghapuskan aturan tes COVID-19 untuk para pengunjung. Sebanyak lebih dari 30 negara di dunia juga sudah gak lagi memberlakukan pembatasan COVID-19 untuk sebagian pelancong.

Sementara itu di Indonesia juga perlahan menuju fase endemi Covid-19. Saat ini penerbangan di Indonesia juga tidak mewajibkan untuk melakukan tes PCR bagi pengunjung yang sudah vaksinasi booster.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah