Netflix Hadirkan Fitur “Two Thumbs Up” untuk User Dapatkan Rekomendasi Spesifik

207
Netflix Hadirkan Fitur “Two Thumbs Up” untuk User Dapatkan Rekomendasi Spesifik

Fitur baru diberikan oleh Netflix berupa dua jempol atau “Two Thumbs Up”. Fitur “Two Thumbs Up” digunakan untuk memberi kemudahan bagi lo yang ingin mendapatkan rekomendasi lebih spesifik mengenai film atau serial yang lo suka.

Kini terdapat tiga fitur tombol ketika akan menonton film di Netflix yakni “Thumbs Up”, “Thumbs Down” dan yang terbaru “Two Thumbs Up”. Perbedaan tombol “Two Thumbs Up” dengan “Thumbs Up” adalah pada rekomendasi film atau serial yang diberikan akan lebih detail, mulai dari genre hingga para pemerannya.

Netflix Hadirkan Fitur “Two Thumbs Up” untuk User Dapatkan Rekomendasi Spesifik

Misalnya, jika lo menyukai serial Stanger Things dan memberi tombol “Two Thumbs Up”, maka Netflix akan memberikan rekomendasi film atau serial lainnya, yang juga dibintangi oleh para pemain di Stanger Things. Hal ini sangat berguna untuk mempermudah user mendapatkan rekomendasi terbaik.

“Pertimbangkan Double Thumbs Up sebagai cara untuk menyempurnakan rekomendasi lo untuk melihat lebih banyak serial atau film yang dipengaruhi oleh apa yang lo sukai,” kata Netflix dalam postingan blog.

“Thumbs Up akan memberi tahu kami apa yang lo sukai sehingga kami menggunakan respons ini untuk membuat rekomendasi serupa. Namun, Two Thumbs Up memberi tahu kami apa yang lo sukai dan membantu kami memberikan rekomendasi yang lebih spesifik untuk lo,” tambah keterangan tersebut.

Fitur baru Netflix “Two Thumbs Up” udah bisa digunakan bagi para pengguna Netflix. Fitur ini sudah mulai tersedia di interface web Netflix, TV, Android dan iOS.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah