Netflix Sajikan Konten Lokal Kualitas Melalui Waktu Netflix Indonesia

35
Hardrock FM/Rifqi Fadhillah

Netflix mengumumkan jajaran film dan serial orisinal terbaru daril Indonesia dalam acara Waktu Netflix Indonesia. Mencakup berbagai genre, mulai dari sci-fi thriller, komedi, hingga drama berlatar masa lampau.

“Industri film Indonesia berkembang dengan sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Semakin banyak kreator dan cerita dari Indonesia yang tayang dan menyita perhatian penonton maupun para kritikus dunia,” kata Rusli Eddy, Content Lead Indonesia, Netflix. “Waktu Netflix Indonesia menghadirkan berbagai kisah yang autentik dan unik, sebuah perwakilan dari negeri yang kaya akan cerita dan budaya, dipersembahkan oleh sineas-sineas yang karya-karyanya telah berdampak besar bagi industri film kita.” 

Hardrock FM/Rifqi Fadhillah

Sejak Netflix ada di Indonesia pada tahun 2016, kisah-kisah memukau dari negeri ini seperti Ali & Ratu Ratu QueensdanPenyalin Cahaya telah memikat hati penonton. Deretan judul terbaru mencerminkan komitmen Netflix untuk mendorong industri kreatif Indonesia mengembangkan karya yang menarik dan membawanya ke seluruh dunia. 

Film laga komedi pertama dari Timo Tjahjanto,The Big 4, akan tayang pada akhir tahun ini. Film ini berkisah tentang seorang detektif yang patuh hukum namun bekerja sama dengan sejumlah pembunuh bayaran untuk menyelidiki kematian ayahnya. “Saya senang dapat menuturkan kisah ini kepada dunia melalui Netflix. Tidak sabar rasanya menanti film ini bisa ditonton oleh semua orang di Indonesia maupun secara global,” ujar Timo. Film ini merupakan satu dari beberapa proyek kerjasama Timo dengan Netflix.

Showrunner Shanty Harmayn bersama sutradara Kamila Andini dan Ifa Isfansyah akan mempersembahkan serial drama berjudul Gadis Kretek, tentang sebuah kisah cinta dengan latar belakang perkembangan industri kretek serta berbagai peristiwa masa lampau di Indonesia. “Berasal dari Indonesia, saya yakin kisah indah ini dapat dinikmati oleh penonton di mana saja,” ujar Shanty.

Sutradara Joko Anwar akan mengusung serial sci-fi thriller Nightmares and Daydreams, tentangorang-orang biasa yang mengalami berbagai kejadian aneh yang mungkin dapat menjawab asal usul dunia kita. Dengan beragam plot, kisah-kisah ini pada akhirnya saling bertautan dan mencapai ujung yang dramatis. “Indonesia mempunyai begitu banyak cerita luar biasa dan unik. Saya selalu tertarik untuk memperkenalkannya kepada dunia, termasuk sederet kisah baru ini,” kata Joko.

Sejumlah judul baru yang juga diumumkan adalah:

Dear David, kisah remaja yang tak biasa dari Muhammad Zaidy dan sutradara Lucky Kuswandi; komedi situasi unik Klub Kecanduan Mantandari Salman Aristo; Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nantisebagai rangkaian terbaru dari semesta Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (One Day We’ll Talk About Today) dari sutradara Angga Dwimas Sasongko; serial Komedi Kacau dari penulis, sutradara, dan komika Raditya Dika yang menghadirkan kisah di balik layar dunia komedi; serta sebuah proyek seru bersama penulis dan sutradara Ernest Prakasa.