Netflix Stop Fitur Berbagi Password Mulai Tahun 2023

44
Netflix Stop Fitur Berbagi Password Mulai Tahun 2023

Pada tahun 2023 Netflix dilaporkan akan menghentikan fitur berbagi password mulai tahun 2023 karena merasa dirugikan.

Rumor mengenai penghentian ini fitur ini sebenarnya sudah ada sejak beberapa bulan lalu, namun Netflix masih mencari cara untuk mewujudkannya. Netflix disebut sudah tahu sejak lama, fitur berbagi password menjadi semacam duri dalam daging yang terus mengurangi keuntungan mereka.

Akan tetapi, dengan peningkatan jumlah pelanggan pada 2020 membuat Netflix mengacuhkannya. Kini pendapatan yang terus menurun membuat CEO Netflix, Reed Hastings mulai ‘melek’ terhadap isu tersebut. Netflix diketahui mengalami penurunan jumlah pelanggan dalam 10 tahun terakhir.

Netflix Stop Fitur Berbagi Password Mulai Tahun 2023

Di awal tahun 2023, Netflix berencana meminta pelanggan yang menerima fitur berbagi akun untuk membayar. Netflix telah menguji pembayaran tambahan (add-on payments) untuk berbagi password di beberapa negara Amerika Latin. Neflix diketahui mengenakan biaya ekstra sekitar US$3 atau Rp46.790.

Kedepannya, Netflix akan memaksakan aturan berbagi password ini lewat alamat IP, nomor identifikasi perangkat, dan aktivitas akun. Untuk mencegah pengucilan pelanggan, Netflix akan menerapkan aturan ini secara perlahan ketimbang langsung sekaligus.

Netflix Stop Fitur Berbagi Password Mulai Tahun 2023

Baca Juga: Mengetahui 5 Jenis Love Language Menurut Champ

Mengutip Screenrant, Netflix ingin mendapatkan pelanggan baru lewat peraturan ini. Mereka berharap juga bisa membatasi orang yang tinggal di rumah berbeda namun terus mengakses akun Netflix. Dengan begitu, orang-orang tersebut akan dipaksa berlangganan sendiri.

Bagaimana tanggapan lo soal rencana Netflix tersebut Hard Rockers?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto