Neymar Beli NFT Seekor Kera Hingga Rp 15 Miliar

224
Neymar Beli NFT Seekor Kera Hingga Rp 15 Miliar

Ketertarikan untuk membeli karya-karya NFT ternyata turut dirasakan oleh bintang klub sepak bola Paris Saint Germain, Neymar Jr. Gak hanya asal-asal ikutan, Neymar bahkan mengoleksi beberapa NFT dengan total pengeluaran hingga Rp 15 miliar.

Neymar gak mau ketinggalan dari pesepakbola dunia lainnya yang sudah membeli bahkan membuat NFT mereka sendiri. Bintang sepakbola asal Brasil itu baru-baru ini juga telah membeli 2 karya NFT buatan Bored Ape Yacht Club (BAYC) yang berwujud seekor kera melalui pasar terbesar NFT di OpenSea.

Dilansir dari Diario As, pembelian NFT dibayarkan oleh Neymar dengan cryptocurrency ethereum seharga 159,99 ETH dan 189,69 ETH. Jika dikonversikan ke kurs dolar AS, dua koleksi di OpenSea itu mencapai 521 ribu dolar dan 624 ribu dolar (total 1,1 juta dolar) atau sekitar Rp 15 miliar.

View this post on Instagram

A post shared by NJ 🇧🇷 (@neymarjr)

Transaksi tersebut dilakukan Neymar melalui personal wallet-nya di OpenSea dengan nama “EneJay” sesuai inisialnya. Neymar menggandeng rekan satu timnya yakni Leonardo Paredes dan Marco Verratti untuk membeli NFT tersebut.

Bored Ape Yacht Club sendiri merupakan salah satu kreator terbesar di OpenSea yang mempunyai salah satu penghasilan tertinggi. Sudah banyak para artis dunia yang telah membeli karya-karya Bored Ape Yacht Club di OpenSea ini semisal rapper Eminem, pebasket Stephen Curry, hingga presenter TV Jimmy Fallon.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah