Nike Resmi Masuk Ke Dunia Metaverse Melalui “Nikeland”

104
0
Nike Resmi Masuk Ke Dunia Metaverse Melalui

Perusahaan Nike telah mengembangkan brandnya ke dalam dunia metaverse Meta dengan meluncurkan “Nikeland”. Hal ini membuat pengguna di Nikeland dapat terhubung, berkreasi, maupun bersaing secara virtual.

Dunia metaverse yang ditawarkan oleh Facebook yang telah mengganti nama menjadi Meta nampaknya mulai diminati oleh perusahaan-perusahaan besar. Salah satunya Nike yang baru-baru ini masuk ke dunia metaverse Meta dengan merilis “Nikeland”.

Nike Resmi Masuk Ke Dunia Metaverse Melalui "Nikeland"

Nikeland sendiri merupakan space virtual baru berformat 3D yang dirilis melalui platform game online Roblox. Dalam hal ini pengguna dapat mengakses virtual Nikeland melalui game simulasi populer Roblox secara gratis.

Di Nikeland, pengguna dapat membuat sebuah karakter virtual (avatar) dengan beragam aksesori bermerek Nike. Selain itu, di Nikeland juga menghadirkan gedung dan arena olahraga Nike digital yang terinspirasi dari toko milik mereka di dunia nyata.

Nike Resmi Masuk Ke Dunia Metaverse Melalui "Nikeland"

Pemain bisa ngedandanin avatar mereka di NIKELAND dengan produk-produk resmi Nike seperti Air Force 1 atau Nike Blazer, hingga yang terbaru kayak Air Max 2021 atau Mercurial football dengan colorway spesial dari Roblox.

Ada fasilitas bagi pemain di Nikeland untuk membuat mini games-nya sendiri dengan NIKELAND tool kit yang berisi alat-alat olahraga yang udah disediain. Selain itu pemain di duia virtual Nikeland ini juga dapat  memainkan sejumlah game yang ada di dalamnya seperti game populer bernama “Tag”, “The Floor Is Lava”, hingga “Dodgeball”.

Roblox saat ini tersedia di berbagai platform mencakup PC, Xbox One, Android, hingga iOS.

Baca Juga : Sony Diskon Game PS4 dan PS5 Diskon Hingga 80 Persen, Ini Rekomendasinya

Tertarik untuk mencobanya Hard Rockers?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah