NIKI Jadi Wakil Indonesia di MTV Europe Music Awards 2022

57

NIKI menjadi satu-satunya wakil asal Indonesia yang masuk di nominasi MTV Europe Music Awards 2022. NIKI bakal bersaing dengan musisi tenar Asia lainnya dari Jepang hingga Korea.

Nominasi MTV Europe Music Awards 2022 baru aja dibagikan dengan total ada sekitar 19 kategori di dalamnya. Nama musisi Indonesia, NIKI berhasil masuk dalam  nominasi “Best Asia Act”.

Di nominasi “Best Asia Act” nantinya akan digabung bersama “Best Japanese Act”, “Best Korean Act”,dan “Best Southeast Asian”. NIKI akan bersaing dengan musisi asal Asia lainnya, seperti Maymay Entrata dari Filipina, SILVY dari Thailand, THE RAMPAGE from EXILE TRIBE dari Jepang, dan TOMORROW X TOGETHER (TXT) dari Korea.

Bagi NIKI sendiri, ini merupakan pertama kalinya ia masuk nominator dalam MTV EMA Award. Sebelumnya, beberapa musisi asal Indonesia juga pernah masuk nominasi MTV EMA Award, seperti Agnez Mo, Lyodra, Rich Brian, dan Isyana Sarasvati.

Nantinya, pemilihan pemenang MTV EMA Award dilakukan dengan sistem voting. MTV Europe Music Awards 2022 sendiri akan diadakan di ISS Dome Dusseldorf, Jerman pada tanggal 13 november 2022 mendatang.

Lo bisa vote NIKI melalui sistem vote pada laman www.mtvema.com. Voting untuk nominasi MTV Europe Music Awards 2022 telah dibuka dan akan berakhir pada 9 November.

NIKI sendiri saat ini tengah menjalani  tur Amerika sejak 4 Oktober 2022 lalu di Eastside Bowl, Nashville, Tennessee dan akan berakhir di The Wiltern, Los Angeles, California pada 22 Oktober 2022.

Baca Juga: Perusahaan Amerika Buat Sneakers untuk Kuda!

Pelantun “High School in Jakarta” itu juga akan ke Jakarta pada 3-4 Desember 2022 di HITC Jakarta. Tur Asia NIKI akan berakhir di Taipei pada 13 Desember 2022.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah