Oscar 2024: “Oppenheimer” Mendominasi Nominasi, Termasuk Film Terbaik!

30

Nominasi Academy Awards ke-96 baru saja diumumkan pada tanggal 24 Januari 2024, dan persaingannya bakal seru banget nih Hard Rockers! Film “Oppenheimer” karya Christopher Nolan, yang menceritakan kisah “bapak bom atom” Julius Robert Oppenheimer, meraih 13 nominasi, termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik.

Oppenheimer Review: Christopher Nolan's Flawed and Brilliant Epic –  IndieWire
https://www.indiewire.com/criticism/movies/oppenheimer-review-christopher-nolan-1234885847/

Film ini menceritakan kisah kehidupan Oppenheimer, seorang fisikawan Amerika yang memimpin proyek Manhattan, yang mengembangkan bom atom selama Perang Dunia II. Film ini dibintangi oleh Cillian Murphy sebagai Oppenheimer, bersama dengan Emily Blunt, Robert Downey Jr., Matt Damon, dan Florence Pugh.

Baca Juga: Gen Z Mulai Beralih dari Tinder ke LinkedIn untuk Mencari Teman Kencan

“Oppenheimer” merupakan film ambisius yang berdurasi tiga jam. Film ini menampilkan visual yang spektakuler dan akting yang memukau. Film ini juga mengangkat tema yang berat, yaitu tentang tanggung jawab moral atas penggunaan senjata nuklir.

Selain “Oppenheimer”, ada beberapa film lain yang juga menarik perhatian di nominasi Oscar tahun ini. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • “Barbie” adalah film live-action yang diadaptasi dari boneka populer tersebut. Film ini disutradarai oleh Greta Gerwig, dan dibintangi oleh Margot Robbie sebagai Barbie dan Ryan Gosling sebagai Ken.
  • “Past Lives” adalah film drama yang disutradarai oleh Celine Song. Film ini bercerita tentang seorang wanita yang mengalami kejadian aneh di mana ia bisa melihat kehidupan masa lalu orang lain.
  • “Everything Everywhere All at Once” adalah film komedi aksi yang disutradarai oleh Daniel Kwan dan Daniel Scheinert. Film ini bercerita tentang seorang wanita yang harus menyelamatkan dunia dengan menjelajahi multiverse.

Di kategori akting, persaingannya juga ketat. Aktor-aktor veteran seperti Leonardo DiCaprio dan Tom Hanks bersaing dengan aktor pendatang baru seperti Cillian Murphy. Di kategori aktris, Cate Blanchett bersaing dengan Florence Pugh, Olivia Colman, dan Michelle Williams.