Paramore Menandai Comeback dengan Rilis “This Is Why”

59

Akhirnya setelah menunggu selama lima tahun, Paramore kembali hadir dengan single terbaru mereka berjudul “This Is Why”. Selain itu, Paramore juga mengumumkan perilisan album studio keenam mereka yang telah lama ditunggu-tunggu, This is Why pada tahun 2023 mendatang.

Vokalis Paramore, Hayley Williams mengatakan lagu “This Is Why” merupakan lagu terakhir yang dibuat untuk album terbaru mereka. Album Paramore berjudul “This Is Why” menampilkan 10 lagu baru band asal Amerika tersebut.

“This Is Why adalah lagu terakhir yang kami tulis untuk album ini. Sejujurnya, saya sangat lelah menulis lirik tetapi Taylor meyakinkan Zac dan saya bahwa kita harus mengerjakan ide terakhir ini. Alhasil, judul lagu sekaligus menjadi judul album kami.” ujar Hayley Williams.

“Karya ini merangkum sejumlah besar emosi, rollercoaster hidup di tahun 2022, setelah bertahan hidup dalam 3 atau 4 tahun terakhir. Setelah gonjang-ganjing pandemi global, manusia akan menemukannya jauh di dalam diri mereka sendiri untuk menjadi lebih baik atau lebih berempati atau semacamnya.” ungkapnya.

Video klip musik lagu “This Is Why” disutradarai oleh Brendan Yates dari Turnstile dan diambil di Malibu, California bulan lalu. Berbicara seputar official video dan kolaborasi, Hayley Williams mengatakan, “Bekerja dengan Brendan sangat menyenangkan. Saya sudah mengenal orang-orang Turnstile sebelumnya dan sangat senang bisa bersatu lagi dengan cara ini. Ada kekerabatan yang seru tentang cara band kami melakukan sesuatu. Mudah-mudahan kami bisa bermain dengan mereka di beberapa titik,”

Album Paramore “This Is Why” nantinya akan dirilis pada 10 Februari 2023. Sebelumnya pada tahun 2017 lalu, Paramore mengeluarkan album “After Laughter”, dan sempat vakum setelahnya hingga mereka akhirnya kembali menelurkan karya baru.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah