Windows 10 Resmi Dirilis

669
0
windows

Bagi Windows fanboys, kini saatnya berbahagia. Pasalnya, Windows 10 telah resmi dirilis pada Hari Kamis [2/10] lalu, pukul 09.00 waktu San Francisco, Amerika Serikat.

Selain masih mempertahankan interface metro layaknya Windows 8, serta penambahan banyak fitur baru, rupanya masih ada satu alasan mengapa sistem operasi ini cukup tempting dan layak untuk dibeli.

“Sistem operasi terbaru Windows ini dapat digunakan di berbagai perangkat berbasis Windows”, ujar Joe Belfiore, Corporate VP di divisi Operating System Group Microsoft.

Entah apa maksud dari Joe mengenai berbagai perangkat ini. Namun disinyalir, sistem operasi ini tak hanya bisa digunakan di dekstop atau laptop saja [seperti Windows 8], tetapi juga dapat digunakan di Windows Phone.

Terkait penamaan dengan angka 10 dan bukannya 9, pihak Windows sendiri mengaku bahwa angka satu [one], merupakan angka “keberuntungan” Microsoft. Aplikasi-aplikasi jagoan Windows, semuanya menggunakan angka satu. Seperti OneDrive, OneNote, dan Xbox One. 

Tadinya, sistem operasi terbaru ini akan dinamai Windows One. Namun karena Windows 1 sudah pernah dirilis di masa lalu, akhirnya pihak Windows memutuskan untuk menambah angka nol di belakangnya.

Hardrockers tertarik untuk mengupdate dekstop dan laptop Anda ke Windows 10? [Teks: Intan Kirana | sumber: pcworlds.com]