Sarinah Kembali Dengan Wajah Baru yang Menawan

276
Sarinah Kembali Dengan Wajah Baru yang Menawan

Mall pertama Indonesia, Sarinah telah rampung direnovasi sejak tahun 2020 lalu dan kini hadir dengan wajah baru yang begitu menawan.

Mall Sarinah telah resmi dibuka kembali untuk umum pada Senin 21 Maret 2022 pukul 10.00 WIB. Gedung sarinah kini tampil dengan wajah baru sejak pertama kai diresmikan pada Senin 15 Agustus 1966. Rupa baru Sarinah kini terlihat begitu menawan dan lebih estettik dan modern. Meski begitu, pihak pengelola masih mempertahankan memori masa lalu seperti eskalator lawas yang merupakan pertama di Indonesia. Kemudian, relief Presiden ke-1 RI Soekarno, maupun kolam pantul.

Sarinah Kembali Dengan Wajah Baru yang MenawanDahulu Sarinah hanya dikenal sebagai department store, kini gedung tersebut mempunyai banyak sekali fasilitas ruang atau area yang dapat dimanfaatkan oleh banyak orang. Direktur Utama Sarinah Fetty Kwartati mengatakan pasca-renovasi, bahwa banyak tempat di Sarinah yang bisa dikunjungi.

“Akan banyak tempat yang bisa kamu explore di Sarinah, cocok untuk dijadikan spot foto atau konten loh!,” kata Direktur Utama Sarinah Fetty Kwartati beberapa waktu lalu.

Sarinah Kembali Dengan Wajah Baru yang MenawanSalah satu Area terbaru yang ada di Sarinah seperti food and beverage (F&B), digital bisnis area (e-commerce), juga ruang budaya. Tidak hanya itu, sebagian bangunan juga masih tetap digunakan untuk area perkantoran dan bagian luar Sarinah pun terlihat lebih asri dan hijau. Gedung ini nantinya akan secara bertahap mengikuti proses untuk mendapatkan sertifikasi green building alias gedung hijau.

Sarinah Kembali Dengan Wajah Baru yang MenawanMelalui transformasi gedung Sarinah, pada akhirnya memaksa Sarinah terus berinovasi. Proses transformasi yang dilakukan Sarinah dipastikan tidak akan menghilangkan citra dirinya sebagai mall pertama yang penuh sejarah dan merupakan ide dari presiden Soekarno.

Baca Juga: Converse X Philip Ponk di Pembukaan Flagship Store Kota Kasablanka

Kapan elo mau berkunjung ke wajah baru Sarinah ini Hard Rockers?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto