Potret Melepas Kerinduan Konser Musik di BNI Java Jazz Festival 2022

67
Potret Melepas Kerinduan Konser Musik di BNI Java Jazz Festival 2022

Konser musik elegan dengan menampilkan musisi-musisi papan atas di Java Jazz Festival 2022 yang digelar sejak 27 sampai 29 Mei 2022 di arena Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat telah menjadi ajang para pecinta musik Jazz untuk melepas kerinduan hadir di konser musik usai dua tahun lebih dibatasi akibat pandemic Covid-19.

Java Jazz Festival yang berlangsung selama tiga hari itu disambut oleh antusiasme penonton. Mereka bahkan sudah mulai berdatangan sejak pintu belum dibuka. Penonton yang hadir pun tidak hanya berasal dari Jakarta, melainkan dari berbagai kota di Indonesia. Java Jazz Festival juga dihadiri oleh pentonton dimulai dari usia remaja hingga lanjut usia.

Kejutan di Hari Pertama

Hari pertama BNI Java Jazz Festival 2022 berjalan dengan meriah pada Jumat (27/5/22) WIB. Salah satu kejutan musisi yang tampil di pembukaan Java Jazz Festival 2022 adalah Monita Tahalea, yang memperkenalkan lagu terbarunya di Brava Stage Hall C1 JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Potret Melepas Kerinduan Konser Musik di BNI Java Jazz Festival 2022

Penyanyi Monita Tahalea mampu tampil memukau di hari pertama Java Jazz Festival 2022. Selain itu, Monita juga membawakan lagu teranyarnya yang di panggung Java Jazz berjudul “Berlalu”. Selain itu, hari pertama BNI Java Jazz Festival 2022 juga turut dimeriahkan oleh Maliq & D’Essentials. Lagu-lagu hits dari Maliq & D’Essentials dibawakan dengan berhasil membuat semua penonton berdendang.

Potret Melepas Kerinduan Konser Musik di BNI Java Jazz Festival 2022

Deretan musisi seperti Yefta dan Teman Tidur, Marcell, Adoria, Bass G Feat. Matthew Sayerz, Culture Project, Idgitaf, Andmesh Kamaleng, Erwin Gutawa, Sri Harunaga dan UPH.com, Maliq & D’Essentials, Susu, RAN, Vina Pandiwinata, Adhitia Sofyan, Endah n Rhesa, Lomba Sihir, Fiersa Besari, Andien, Jebung & Indomusikgram Community, dan Sivia turut meramaikan BNI Java Jazz Festival 2022.

Kejutan di Hari Kedua

Pada hari kedua BNI Java Jazz Festival 2022 enggak kalah menarik dengan mendatangkan sejumlah musisi ternama seperti Afgan hingga Ahmad Dhani yang berkolaborasi dengan musisi Internasional, Ron King Big Band. Momen ini menjadi yang pertama dan hanya bisa dinikmati oleh para penonton Java Jazz Festival 2022.

Potret Melepas Kerinduan Konser Musik di BNI Java Jazz Festival 2022

Musisi Afgan yang tampil panggung BNI Hall (D2), mendapat kejutan dari para fansnya yang akrab disebut Afganisme. Afgan yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-33 pada 27 Mei lalu, dinyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun oleh para fans yang hadir di Java Jazz Festival 2022.

Selain Afgan, turut hadir band D’MASIV yang mengaransemen lagu mereka dengan sentuhan musik jazz.  D’MASIV juga berkolaborasi dengan Fiersa Besari membawakan lagu berjudul “Sinema”.

Potret Melepas Kerinduan Konser Musik di BNI Java Jazz Festival 2022

Kolaborasi yang tak kalah seru juga tersaji antara PJ Morton dan Yura Yunita. Pemain keyboard Maroon 5 mengajak Yura Yunita ke atas panggung menyanyikan lagu “I Can’t Wait”. Yuran dan PJ Morton juga membawakan lagu “Say So” yang merupakan kolaborasi PJ Morton bersama JoJo.

Musisi Ahmad Dhani menutup hari kedua Java Jazz 2022 dengan berduet bersama Ron King Big Band. Ahmad Dhani menyanyikan lagu-lagu hits Dewa 19, seperti Arjuna, Kamulah Satu-satunya, Madu Tiga, Separuh Nafas.

Kejutan di Hari Ketiga

BNI Java Jazz Festival 2022a ditutup dengan antusias masyarakat yang semakin bertambah memadati JI EXPO Kemayoran, Jakarta. Sejumlah musisi lokal dan internasional tampil di hari ketiga seperti Yura Yunita, Fariz RM, Nadin Amizah hingga musisi internasional, ada Ron King Big Band, Samm Henshaw, Jarrod Lawson, Johnny Stimson serta The Temptations bersama Glenn Leonard.

Potret Melepas Kerinduan Konser Musik di BNI Java Jazz Festival 2022

Penampilan menawan ditunjukkan Fariz RM dalam penutupan Java Jazz Festival 2022 pada Minggu (29/5) WIB. Fariz RM mengajak dua musisi muda untuk berkolaborasi dengannya di atas panggung, yakni Oslo Ibrahim dan Faye Risakotta.

Fariz RM juga memanggil Oslo Ibrahim untuk bergabung di atas panggung. Keduanya berkolaborasi menyanyikan dua lagu, yakni “Diantara Kata” dan “Selangkah ke Sebrang”.

Kolaborasi dua generasi berbeda ini berjalan dengan sukses dan disambut dengan tepuk tangan dari penonton. Kemudian, Fariz RM mengundang solois wanita Faye Risakotta menyanyikan lagu “Batas Rindu” dan “Nada Kasih”.

Bukan hanya itu, sajian berbeda pun juga di tunjukan Nadin Amizah di hari ketiga Java Jazz Festival 2022. Menariknya selain bernyanyi, Nadin Amizah juga berdongeng kepada penonton di panggung Java Jazz Festival 2022.

Baca Juga: Sensasi Menikmati Berbagai Jenis Dim Sum di Bali

Momen apa yang paling elo inget di BNI Java Jazz Festival 2022 Hard Rockers?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto