Pemain Atletico Madrid Merasa Bangga Bermain di Jakarta International Stadium

149
Pemain Atletico Madrid Merasa Bangga Bermain di Jakarta International Stadium

Jakarta International Stadium (JIS) akhirnya dibuka untuk pertama kali dengan menggelar turnamen International Youth Championship (IYC) 2021 pada Kamis 13 April 2022. Gak disangka, hal ini mendapat respon positif dari pemain U-18 Atletico Madrid, Nelson Javier Garcia Cuellar.

Jakarta International Stadium (JIS) menggelar pertandingan pertamanya pada laga pembuka International Youth Championship (IYC) 2021 (2022), antara Bali United U-18 melawan Atletico Madrid U-18. Bali United U-18 harus menerima kekalahan telak dengan skor 0-5 atas Atletico Madrid U-18.

Pemain Atletico Madrid Merasa Bangga Bermain di Jakarta International Stadium

Salah satu pemain dari Atletico Madrid U-18, Nelson Javier Garcia Cuellar, mengaku takjub dengan kemegahan stadion Jakarta International Stadium (JIS). Nelson bangga dapat bermain di berkapasitas 80 ribu tempat duduk ini.

Ini stadion yang sangat bagus, atmosfernya, dan suporter yang hadir di sini. Hasilnya cukup bagus untuk kami. Saya tampil percaya diri dan saya menikmati pertandingan hari ini,” kata Nelson saat jumpa pers.

“Stadionnya luar biasa. Ini stadion yang besar. Sebuah pengalaman baru bagi kami bertanding di stadion megah begini. Terlepas dari hasil, pertandingan ini tidak mudah. Saya pikir pemain nomor 72, winger, dia bertalenta,” ucap Nelson.

Berbagai fasilitas penunjang untuk para pemain pun tersedia di Jakarta International Stadium, seperti adanya bak es (ice bath) di ruang ganti. Ini yang membuat pemain yang berlaga di laga pembuka IYC 2022 merasa nyaman dengan fasilitas yang disediakan Jakarta International Stadium.

Rumput yang digunakan di lapangan JIS menggunakan rumput padu (hybrid). Lima persen dari rumput itu buatan (sintetis) berjenis “limonta” sementara sisanya rumput alami dari spesis Zoysia matrella yang berasal dari Boyolali, Jawa Tengah.

“Soal fasilitas, JIS tidak meragukan. Semua fasilitasnya berkualitas, dari rumput lapangan, hingga di dalam ruang ganti. Ini menjadi pengalaman berharga bagi kami pemain muda tampil di sini,” ucap Gelandang Bali United, Jovanni Renaldi.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah