Pemegang Rekor Manusia Terlama yang Tidak Mandi Meninggal Dunia

47

Pria pemegang rekor gak pernah mandi selama 60 tahun bernama Amou Haji meninggal dunia. Menariknya, Amou Haji meninggal dunia tidak lama setelah ia mandi.

Amou Haji meninggal dunia di usia mencapai 94 tahun pada Minggu (23/10). Amou Haji meninggal dunia di desa Dejgah di provinsi Fars, Iran Selatan.

Sosok Amou Haji dikenal sebagai pemegang rekor manusia yang paling lama tidak mandi selama 60 tahun. Dilansir dari IRNA, menurut Amou Haji, kebersihan akan mengakibatkan banyak penyakit.

Selain itu, pria yang tidak menikah hingga akhir hayatnya itu juga gak suka makan-makanan sehat dan minum air bersih. Haji lebih memilih makan daging busuk dari hewan, pipa rokoknya juga disii dengan kotoran hewan.

Baca Juga: 4 Tipe Gaya Ciuman dan Artiny

Ada cerita menarik sebelum Amou Haji meninggal dunia. Beberapa bulan sebelum ia menghembuskan nafas terakhirnya, Amou Haji dia di bawa penduduk desa untuk mandi.

“Tetapi untuk pertama kalinya pada beberapa bulan yang lalu, penduduk desa membawanya untuk mandi,” demikian sebagaimana dilaporkan IRNA.

Keunikan dari Amou Haji  sempat dibuatkan sebuah film dokumenter pendek berjudul “The Strange Life of Amou Haji” di tahun 2013.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah