Pengabdi Setan 2: Communion Jadi Film Paling Laris di Malaysia

80

Rekor fantastis kembali dicatatkan oleh film Pengabdi Setan 2: Communion yang ternyata diminati di Malaysia. Bahkan, Pengabdi Setan 2: Communion memuncaki box office di Negeri Jiran.

Sejak ditayangkan pada 11 Agustus lalu, film Pengabdi Setan 2: Communion mendapat sambutan luar biasa dari warga Malaysia. Bahkan, film karya Joko Anwar tersebut mampu bersaing dengan film-film yang sedang tayang di bioskop Malaysia, seperti Korea Emergency Declaration dan Bullet Train.

Sang sutradara Joko Anwar pun mengunggah antusias penonton film Pengabdi Setan 2: Communion di Malaysia. Film bergenre horor ini menjadi film paling laris dengan mencetak RM 4,56 juta atau setara Rp 15 miliar.

View this post on Instagram

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar)

Selain itu, Pengabdi Setan 2: Communion juga memecahkan rekor sebagai film Indonesia dengan penjualan terbesar dalam pembukaannya di Malaysia. Keuntungan lebih dari RM 500.000 atau sekitar Rp 1,6 miliar berhasil diperoleh oleh film Pengabdi Setan 2: Communion.

Sebelumnya, Pengabdi Setan 2 juga mencatatkan rekor di negeri sendiri. Hanya dalam waktu 14 hari, langsung menorehkan 5,3 juta penonton.

Catatan ini pun mengalahkan rekor dari Pengabdi Setan pertama yang dirilis tahun 2017 lalu. Pengabdi Setan terdahulu menorehkan 4.206.103 penonton dalam 63 hari.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah