Pentingnya Orang Dibalik Layar Bagi Baskara Putra & Rayhan Noor

250
0
Pentingnya Orang Dibalik Layar Bagi Baskara Putra & Rayhan Noor

Jika Hard Rockers mengulik lagu-lagu yang ditulis oleh Baskara Putra, tentu sangat terlihat penulisan liriknya yang sederhana dengan penggunaan bahasa sehari-hari. Baskara Putra memang terkenal dengan lagu-lagunya yang terkenal dengan lirik yang apa adanya. Apalagi lagu yang sangat personal bagi dirinya yakni “Rumah Ke Rumah” justru dapat diterima oleh banyak orang.

Pentingnya Orang Dibalik Layar Bagi Baskara Putra & Rayhan Noor

Di Story Behind The Song episode kedua ini, ada Baskara Putra dan Rayhan Noor yang sama-sama tergabung di group Lomba Sihir ngobrol seru bersama Iyas dan Feli. Baskara bercerita tentang lagu favoritnya yang ternyata bukanlah “Rumah Ke Rumah”.

“Yang paling gua suka secara pribadi, stuktur semuanya itu lagu ‘Untuk Apa’ sih. Gua rasa so far penulisan lirik terbaik gua selama ini.” kata Baskara.

“Tiap kali mau nyoba tulis sesuatu di level ‘Untuk Apa’ itu udah gak bisa.” tambahnya.

Pentingnya Orang Dibalik Layar Bagi Baskara Putra & Rayhan Noor

Di balik karya-karyanya, Baskara selalu mengikutsertakan orang di balik layar seperti lagu “Voice Note Anggra” yang merupkan sosok Anggra adalah asisten sekaligus fotografer Hindia. Baskara pun mengungkapkan bahwa penting untuk membangun kedekatan lebih dengan orang-orang di sekitar. Baginya, ia dengan orang di balik layar sama pentingnya.

“Kalau lo yang ada di panggung, gak lebih penting dibanding dengan yang di sebrang, di samping atau di belakang panggung. Kalau suatu saat di lagi di panggung terus tiba-tiba enginner lo dimatiin semua channelnya, lo gak bisa ngapa-ngapain. Karir lo bisa dibalikan segampang itu sama orang-orang di lingkungan lo.” ungkap Baskara.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Rayhan Noor yang menganggap pentingnya orang-orang di belakang layar yang justru membuat suatu band itu menjadi berhasil.

“Mengakui bahwa kita gak expert di segala hal. Menurut gua kalau kita expert di satu hal itu gak berarti kita lebih keren dibanding orang lain yang expert di bidang lain. Kita saling membutuhkan dan ini semua bisa maju bareng-bareng kalau semua maju bareng-bareng, gak satu orang yang di panggung atau rekaman doang.” kata Rayhan Noor.

Ngomongin soal Lomba Sihir, ternyata ada fakta menarik bahwa kebanyakan lagu dari Lomba Sihir yang sering dibuat tanpa lirik dan hanya musiknya terlebih dahulu. Baskara meminta Rayhaan Noor dan personil Lomba Sihir lainnya untuk jangan memikirkan vokal akan ditempatkan dimana dalam sebuah lagu.

“Gua selalu minta begitu, udah kasih gua lagunya gausah mikirin kasih ruangan buat vokal. Gua yang cari cara buat ada vokalnya deh.” ucap Baskara.

Baca Juga : “Tentang Seseorang” Dinyanyiin Sama Ardhito Pramono & Sal Priadi, Berasa Nonton AADC?

Seru kan Hard Rockers perbincangan Baskara Putra dan Rayhan Noor dengan Iyas dan Feli. Jika lo pengen nonton selengkapnya Story Behind The Song episode kedua ini, bisa lo saksiin di Youtube Hard Rock FM berikut ini.