Perang Bantal ‘Pillow Fight Championship’ Resmi Jadi Olahraga Profesional

232

Perang bantal yang biasanya hanya dilakukan di kasur, kali ini dijadikan sebagai olahraga profesional yang bernama Pillow Fight Championship (PFC). Pillow Fight Championship ini secara resmi telah diadakan pertama kali di Florida pada Sabtu (29/1/2022).

Olahraga ‘Pillow Fight’ telah diresmikan menjadi turnamen ajang profesional. Seperti namanya, olahraga ini mempertandingan antara kedua petarung dengan menggunakan bantal yang baru saja diselenggarakan di Florida.

Perang Bantal 'Pillow Fight Championship' Resmi Jadi Olahraga Profesional

Dilansir dari SportBible, Pillow Fight Championship (PFC) dilakukan oleh dua petarung di atas ring tinju. Dalam pertandingan perdananya ini, 16 peserta putra dan 8 putri dikumpulkan di sini.

Layaknya seperti olahraga bela diri, para petarung pun diperbolehkan menggunakan teknik bela diri dengan bantal khusus untuk menyerang lawan. Selain itu, Pillow Fight juga memliki peraturan resmi selayaknya olahraga tinju atau UFC.

CEO dari Pillow Fighting Championship Steve Williams mengatakan bahwa yang membedakan antara kejuaraan yang dia buat dengan MMA Fight adalah gak ada yang terluka di kejuaraan ‘Perang Bantal’ atau Pillow Fight Championship ini.

Kejuaraan pertama dari Pillow Fight Championship (PFC) ini berhasil dimenangkan oleh Istela Nunes di kategori putri dan Hauley Tillman di kategori putra. Kedua pemenang dalam petarungan ini pun pulang dengan membawa hadiah sebesar 5.000 dolar AS.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah