Perang Smartphone, Mana Yang Paling Canggih?

418
0
hrfm smartphone

Banyak saja yang membandingkan produk-produk smartphone keluaran dari mereka, yang teranyar adalah perbandingan antara iPhone 5 dan Galaxy S4.

Dilansir dari DailyMail, menurut hasil survey yang dilakukan oleh We Are Social, salah satu peneliti media sosial di Inggris, 20% postingan social media mengkritik Apple Maps di iPhone5 yang tidak akurat, pengenalan power socket baru dan kemiripannya dengan model sebelumnya. BlackBerry Z10 mendapatkan 18% komplain, Lumia 920 dengan 15% komplain dan yang terendah adalah Galaxy S4 hanya 11% kritikan yang masuk.

Berbeda dengan hasil riset yang dilakukan Quality Insight di Korea Selatan. Hasil survey mereka lebih kepada mana yang lebih memaskan pengguna gadget dan hasilnya menyebutkan, iPhone 5 lebih memuaskan dibandingkan Galaxy S4.

Ed Kitchingman, analis senior dari We Are Social mengatakan bahwa produk unggulan dari Samsung, Galaxy S4 ini dinilai paling banyak memiliki fitur-fitur yang menarik saat peluncurannya. Sebanyak 56% forum diskusi di internet membahas fitur baru di Galaxy S4, terutama fitur eye tracking. Untuk presentasi yang paling banyak dibicarakan di social media adalah iPhone 5 saat diluncurkan, dengan 1,7 juta mention, menyusul 300 ribu mention untuk BlackBerry Z10, 140 ribu untuk Galaxy S4 dan 45 ribu mention untuk Lumia 920.

Kemunculan smartphone ke ranah publik membuat pembahasan tersendiri di era social media ini, pria lebih banyak terlibat dalam diskusi online saat adanya launching smartphone terbaru, persentasenya sekitar 83%, sedangkan wanita 17% wanita.

Yah namanya juga hasil riset, puas atau tidak puasnya tergantung pemakai.

Kalau Hard Rockers sendiri bagaimana? 

Sumber: detik.com