Perlukah Show Off Income di Media Sosial?

123
Perlukah Show Off Income di Media Sosial?

Manusia kini telah memasuki zaman keterbukaan informasi khususnya melalui berbagai platform media sosial. Hingga tanpa sadar kita mengetahui income alias pendapatan orang-orang di luar sana. Namun perlukah show off income di media sosial? Simak ulasan berikut ini.

Terdapat istilah kuno bahwa income khususnya dari gaji diibaratkan sebagai penis. Artinya sebesar apapun income yang diperoleh, jangan pernah ditunjukan kepada orang lain. Apalagi jika memiliki income yang kecil, sebaiknya hanya ditunjukkan ke orang terdekat seperti pasangan.

Istilah tersebut merujuk agar kita tidak show off mengenai income pribadi. Namun, melihat realita sekarang, melalui media sosial atau artikel di media massa, informasi tentang gaji di suatu perusahaan tertentu dan dengan jabatan tertetu semakin menjamur. Jika mengacu dengan istilah tersebut, maka penis sudah ada di mana-mana.

Perlukah Show Off Income di Media Sosial?Dengan adanya orang yang show off income terutama dari gajinya maka akan terbagi menjadi dua respon. Pertama sebagian orang akan termotivasi dan merasa perlu untuk belajar lebih banyak untuk bisa mendapatkan income yang diinginkan. Kedua, terdapat orang yang justru malah kaget dan merasa insecure alias enggak percaya diri dengan pencapaiannya sendiri yang akhirnya berujung demotivasi.

Perlukah Show Off Income di Media Sosial?Berdasarkan penjelasan tersebut, ada baiknya untuk tidak show off income di media sosial, karena tidak semua followers atau stake holdernya bisa menerima dan merasa termotivasi. Mungkin bisa diganti dengan memberikan suatu wawasan guna bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Baca Juga: Muse Merilis Single “Complience” Untuk Album Terbarunya “Will Of The People”

Menurut elo gimana Hard Rockers, perlukah kita show off income kita?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto