Perpisahan Valentino Rossi Di Sirkuit Misano Italia Penuh Haru!

130
0
Perpisahan Valentino Rossi Di Sirkuit Misano Italia Penuh Haru!

Balapan di MotoGP Emilia Romagna 2021 menjadi balapan terakhir bagi pembalap Yamaha SRT, Valentino Rossi di ajang balap MotoGP. Rossi pun mengucapkan salam perpisahan kepada para pendkungnya memenuhi Sirkuit Misano.

Balapan terakhir telah dijalani Valentino Rossi di Italia setelah menyelesaikan MotoGP Emilia Romagna 2021 (24/10/2021). Sayang, di balapan terakhirnya tersebut, Rossi gagal untuk naik ke podium.

Perpisahan Valentino Rossi Di Sirkuit Misano Italia Penuh Haru!

Rossi harus puas dengan menyelesaikan balapan dengan finish ke posisi 10 dalam MotoGP Emilia Romagna 2021. Sementara itu, posisi pertama berhasil diraih oleh Marc Marquez, kemudian diikuti oleh Espargaro dan Enea Bastianini.

Seusai balapan, momen haru pun tersaji ketika rekan-rekan dari tim Yamaha pun menghampiri Rossi untuk kemudian memeluknya. Para penggemar Rossi di Sirkuit Misano pun seketika bergemuruh memberi salam perpisahan terakhir bagi pembalap berusia 42 tahun tersebut.

Rossi kemudian menghampiri para penggemarnya yang berada di Sirkuit Misano. Tak henti-hentinya pendukung Rossi pun bersorak bersama-sama. Sebagai salam perpisahannya, Rossi pun memberikan kenang-kenangan kepada para fans dengan melemparkan helm yang dia gunakan pada balapan terakhirnya di Sirkuit Misano ke arah penonton.

Rossi memutuskan pensiun dengan mencatatkan raihan gemilang selama 26 tahun di dunia balap motor. Total, ia telah melakukan 435 balapan, 115 kemenangan, 235 naik podium, dan meraih 9 titel juara dalam MotoGP.

Perpisahan Valentino Rossi Di Sirkuit Misano Italia Penuh Haru!

Momen terkenang dari The Doctor adalah saat ia berhasil menjadi juara dunia untuk pertama kalinya di kelas 125cc pada tahun 1997 silam atau 2 tahun setelah Rossi mulai berkarir di dunia MotoGP.

Baca Juga : Begini Jadinya Kalau Nike dan Adidas Berkolaborasi

Apa momen paling berkesan Valentino Rossi di MotoGP, menurut Lo Hard Rockers?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah