Pesta Gila Metallica

590
0
hrfm metallica

Tanggal 25 Agustus 2013 mungkin jadi suatu hal yang paling banget ditunggu-tunggu bagi sejumlah orang (yah, selain memang ada yang lagi ulang tahun di tanggal itu). Band Metallica, yup! Kedatangan opa-opa metal asal Amerika ini jadi bagian penting para pecinta musik metal. Gimana nggak penting, berjaya di belantika musik dunia dari tahun 1981, terus eksis walaupun semakin tua, punya ribuan, jutaan, miliaran, triliunan fans dari seluruh dunia, memenangkan segambreng penghargaan, apa lagi yang kurang? Nggak ada kayaknya. Jadi wajar aja kalau penggemarnya terutama di Indonesia menanti selama 20 tahun untuk bisa menyaksikan aksi panggung James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett dan Robert Trujillo di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sebelumnya, band metal ini pernah mengadakan konser di Jakarta pada tahun 1993 di stadion Lebak Bulus, tepatnya pada tanggal 10 dan 11 April 1993 dengan harga tiket antara Rp30.000 hingga Rp150.000 dengan host Miing Bagito. Konser Metallica saat itu bertajuk ‘Nowhere Else to Roam‘ dipromotori oleh Setiawan Djody – AIRO Production.

Hits seperti ‘Hit The Lights‘, ‘Nothing Else Matters‘, ‘Enter Sandman‘, ‘Creeping Death‘, ‘Fight Fire With Fire‘, ‘Seek and Destroy‘ serta lagu-lagu di album ‘Kill ‘Em All dan Black‘ nggak mereka lewatkan. Dan satu lagi yang sepertinya jadi lagu wajib-harus-banget-banget dibawakan setiap konsernya yang dari total 1.800-an konser Metallica, lagu Master of Puppets. Lagu tersebut sudah dinyanyikan sebanyak lebih dari 1.400-an kali.

Ada ribuan penonton yang memenuhi stadion malam itu (termasuk pak gubernur, Jokowi yang dikenal nge-fans banget), entah memang nge-fans berat atau hanya mau tau seperti apa suasana konser band legendaris yang pertama kali menggelar konser di California pada tahun 1982 ini atau justru biar hits aja. Terserah deh ya yang pasti ekspektasi orang-orang terhadap konser ini nggak meleset. KEREN! M/