Placebo Akhirnya Merilis Album ke-8 Berjudul “Never Let Me Go”

135
Placebo Akhirnya Merilis Album ke-8 Berjudul “Never Let Me Go”

Setalah hampir sepuluh tahun, akhirnya band rock asal Inggris, Placebo merilis album ke-8 mereka berjudul ‘Never Let Me Go’ spesial untuk para pendengarnya.

Placebo sebelumya telahg merilis beberapa single seperti ‘Beautiful James’, ‘Surrounded By Spies’, ‘Try Better Next Time’ dan ‘Happyu Birthday In The Sky’. Single tersebut menampilkan berbagai hal di benak Placebo selama sepuluh tahun terakhir yang membahas tema seperti tanggung jawab pribadi, saturasi dunia teknologi sampai tentang dunia yang sedang mengalami kenyataan pahit.

Placebo Akhirnya Merilis Album ke-8 Berjudul “Never Let Me Go”Band yang beranggotakan tiga orang, yaitu Brian Molko, Stefan Olsdal dan Steve Forrest membuat suatu karya dengan metode berbeda pada album “Never Let Me Go”.Biasanya dalam proses pembuatan karya, mereka terlebih dahulu membuat lirik-lirk kemudian judul lagu. Kali ini Placebo melakukan hal yang berlawanan dimana mereka membuat lirik lagu dari judul-judul yang sudah dipersiapakan.

Placebo Akhirnya Merilis Album ke-8 Berjudul “Never Let Me Go”“Setiap kami memulai sebuah album baru, aku selalu mengalami krisis eksistensi besar. Kali ini metodologi yang aku pakai untuk keluar dari rasa panik artistik tersebut adalah membalik semua prosesnya. Lalu aku berpikir ‘apa hal terakhir yang biasanya kami lakukan?’ dan biasanya adalah memilih cover album. Jadi kali ini kami memulai dengan memilih cover albumnya terlebih dahulu dan mengerjakannya secara terbalik.”

Baca Juga: Elon Musk Akan Serius Membuat Platfrom Media Sosial Baru

Album ini Placebo rilis sebagai bukti tentang bagaimana kita dapat menolong satu sama lain dan saling memelihara hubungan, ruang untuk menatap kenyataan pahit di hadapan kita, sambil berpegang pada harapan akan sesuatu yang lebih cerah untuk masa mendatang. Langsung aja dengerin Tracklist dari album Placebo berikut ini:

  1. Forever Chemicals
  2. Beautiful James
  3. Hugz
  4. Happy Birthday In The Sky
  5. The Prodigal
  6. Surrounded By Spies
  7. Try Better Next Time
  8. Sad White Reggae
  9. Twin Demons
  10. Chemtrails
  11. This Is What You Wanted
  12. Went Missing
  13. Fix Yourself

Penulis: Fadia Syah Putranto