Prancis Jumpa Argentina di Final Piala Dunia 2022, Ini Jadwalnya!

33

Akhirnya dua tim yang akan berlaga di final Piala Dunia 2022 telah ditentukan antara Prancis melawan Argentina. Sebelumnya, Prancis sukses melangkahkan kakinya ke final setelah menang atas Maroko di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis (15/12) dini hari WIB.

Kemenangan 2-0 yang diraih Prancis atas Maroko, membuat tim berjuluk Les Blues tersebut secara dua kali berturut-turut mencapai partai puncak Piala Dunia 2022. Dua gol dari Prancis dicetak oleh Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani.

Di edisi Piala Dunia 2018, Prancis juga berhasil lolos ke final Piala Dunia 2022. Di partai puncak tersebut, skuad Ayam Jantan sukses memenangkan gelar Piala Dunia 2018 setelah di final mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2.

Prancis sudah ditunggu oleh Argentina yang telah memastikan tiket babak final Piala Dunia 2022. Di babak semifinal, Argentina berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor telak 3-0.

Bagi Argentina sendiri ini merupakan kesempatan emas untuk dapat merebut gelar Piala Dunia 2022. Selain itu, laga final ini juga akan menjadi momen terakhir bagi Lionel Messi untuk mengangkat trofi.

Messi mengatakan bahwa Piala Dunia 2022 ini adalah Piala Dunia terakhir baginya. Pemain bernomor punggung 10 itu ingin mengakhiri karir bersama negaranya dengan indah.

“Saya merasa sangat bahagia bisa mencapai final dan mengakhiri perjalanan Piala Dunia dengan memainkan laga terakhir saya di final,” kata Messi kepada media Argentina Diario Deportivo Ole yang dikutip Marca.

“Piala Dunia selanjutnya masih beberapa tahun lagi dan saya merasa tidak bisa melakukannya. Dan mengakhirinya di final, ini adalah hal yang terbaik.”

Laga final Piala Dunia 2022 antara Prancis melawan Argentina akan berlangsung di Lusail Stadium, Minggu (18/12) WIB.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah