Primavera Sound 2022 Jadi Panggung Pertama Travis Scott Setelah Insiden Astroworld

181
Primavera Sound 2022 Jadi Panggung Pertama Travis Scott Setelah Insiden Astroworld

Travis Scott akhirnya kembali tampil di acara festival Primavera Sound 2022 di tiga lokasi berbeda. Ini merupakan konser pertama dari Travis Scott setelah tragedi kerusuhan di konser Astroworld 2021.

Dalam akun Instagram yang dirilis oleh promotor konser, tercantum nama Travis Scott sebagai salah satu pengisi acara festival Primavera Sound 2022. Rapper berusia 30 tahun itu tampil bersama dengan musisi lainnya seperti Lorde, Father John Misty, Joy Orbison, Jessie Ware, Caroline Polachek, hingga Jose Gonzales.

Gak tanggung-tanggung Travis Scott akan tampil mengisi Primavera Sound di tiga lokasi berbeda. Pertama, Travis Scott akan tampil di Primavera Sound Sao Paulo, Brasil tanggal 6 November 2022. Kemudia, ia juga tampil di festival Primavera Sound Buenos Aires, Argentina, pada 12 November. Terakhir, di Primavera Sound di Santiago de Chile, Chile, pada 13 November.

Bagi Travis Scott ini merupakan panggung besar pertunjukkan musik pertamanya setelah dua festival besar terlewatkan di tahun ini. Seperti diketahui, Travis Scott batal tampil sebagai penampil utama di Festival Day N Vegas, digantikan oleh Post Malone. Selain itu, Travis Scott juga batal tampil di Coachella 2022.

Pembatalan dua festival musik besar itu dikarenakan kericuhan dari konser terakhir Travis Scott, yakni Festival Astroworld. Festival Astroworld di NRG Park berakhir secara tragis dengan adanya insiden kericuhan. Gak hanya itu, bahkan sebanyak 8 orang meninggal dunia sementara puluhan lainnya juga ikut jadi korban atas kericuhan yang ditimbulkan.

Primavera Sound 2022 Jadi Panggung Pertama Travis Scott Setelah Insiden Astroworld

Festival musik yang direncanakan berlangsung selama 2 hari itu pun terpaksa harus dibatalkan. Beberapa penampil seperti Chief Keef dan 21 Savage, serta Tame Impala pun batal untuk tampil.

Atas insiden ini, Travis Scott pun mengaku akan bertanggung jawab dengan  memberikan refund tiket penuh kepada semua pengunjung. Hal ini dijelaskan oleh perusahaan produksi yang menaungi acara tersebut, ScoreMore.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah