Produser Musik Mike Dean Akui Lelah Garap “Donda” Dengan Kanye West

122
0
Produser Musik Mike Dean Akui Lelah Garap

Sebuah karya musik tidaklah akan menjadi luar biasa tanpa drama produksi di dapur rekaman. Drama tersebut dirasakan oleh produser musik kenamaan Mike Dean saat menggarap Donda Album terbaru Kanye West.

Mike mengatakan menggarap album Donda sangat membuat dirinya lelah, karena sang pemilik album sangat memperhatikan setiap lagu yang tengah digarap.

Bahkan Kanye West dalam setiap lagu meminta rekan terdekatnya untuk mendengarkannya terlebih dahulu. lalu rapper berusia 44 tahun akan mereview berdasarkan masukan dari rekan-rekannya.

Produser Musik Mike Dean Akui Lelah Garap "Donda" Dengan Kanye West

“Itu menarik. Itu melelahkan, berjam-jam, banyak perubahan. Itu berasal dari pemikiran yang hebat,” kata Mike.

Bahkan Mike juga merasa tegang menggarao album ini, sebab Kanye West selalu membuat tiga sesi untuk mendengarkan lagunya dan Mike menganggap setiap sesi itu adalah sebuah ujian.

“Dia mengambil semua informasi dari setiap orang, termasuk ulasan online, ulasan teman dekat, dia mencerna itu semua dan menyesuaikannya dengan album yang ia inginkan.” Pungkas Mike.

Meski menegangkan saat digarap, kini album Donda telah dirilis dan sudah bisa didengarkan diberbagai platform streaming lagu.

Baca Juga : Apple Akan Perkenalkan iPhone 13 Di Apple Event 14 September 2021

Dalam menggarapnya, Kanye West juga melibat beberapa musisi kedalam 27 lagu di album Donda. Seperti The Weekend, Travis Scott, Jay-Z, The Loxo, Jay Electronica, dan beberapa musisi lainnya.

 

Penulis: Raihan Aulia